Kisah Bitcoin
Masa Depan Uang dan Petualangan bersama Pintu
Jadi, kamu sudah berhasil sampai ke titik ini. Mungkin kamu seorang pemula, bisa jadi seorang trader kasual, atau ternyata kamu seorang expert! Siapapun itu, pastinya kalian semua berada di sini karena alasan yang sama: ketertarikan pada Bitcoin.
Banyak orang yang memimpikan mata uang yang ideal. Sepanjang puluhan tahun, umat manusia berusaha mencari sistem yang tepat untuk bertransaksi. Bak cerita petualangan, β€œmisi mulia” ini tentu menempuh banyak tantangan. Resesi, krisis finansial – semuanya sudah akrab di telinga kita, bukan? πŸ’Έ
Tetapi, lahir harapan baru ✨ Pada tahun 2008, Bitcoin lahir, tepat ketika krisis finansial global menghantam perekonomian dunia.
Bitcoin yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto merupakan sebuah mata uang baru – tepatnya, mata uang crypto – yang terdesentralisasi. Artinya, tidak seperti mata uang yang kita biasa gunakan, Bitcoin tidak dikendalikan oleh siapapun, entah itu oleh pemerintah atau bahkan Satoshi Nakamoto sendiri.
Dengan Bitcoin, siapapun tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim uang. Transaksi antar negara lebih mudah dan cepat ketimbang menggunakan kartu kredit dan transfer antarbank. Transaksi ini pun direkam di dalam blockchain; semacam sebuah buku besar yang mencatat seluruh transaksi penting πŸ“’
Tapi, bagaimana kita bisa yakin akan β€œnilai” Bitcoin? Ini yang unik. Seperti halnya emas, Bitcoin pada dasarnya langka. Bitcoin hanya diproduksi sebanyak 21 juta unit. Jumlah yang tak berubah ini memastikan Bitcoin tetap bernilai.
Nilai Bitcoin mengalami naik-turun, tapi jika kita menilik kembali sejarahnya, sejak awal nilainya kian melonjak. Sebagai contoh, investasi Bitcoin senilai Rp 1 juta di 2013, jika ditukarkan pada waktu penulisan, nilainya setara dengan sebuah mobil baru 🚘
Ada berbagai cara untuk mendapatkan Bitcoin. Yang paling mudah yaitu lewat bursa mata uang crypto. Namun, penting sekali melakukan riset sebelum memilih bursa yang tepat dan dompet yang aman untuk menyimpan crypto milikmu. Bagaimanapun kita sedang berurusan dengan uang, bukan?
Tapi tak perlu khawatir, karena di sinilah Pintu berperan. Pintu adalah sarana untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang crypto. Semuanya bisa kamu lakukan lewat satu aplikasi smartphone saja, demi kenyamananmu semata!
Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan mata uang crypto. Mengirim uang lintas negara, sebagai bentuk investasi, juga alat pembayaran – tahukah kamu bahwa mata uang crypto sebagai sarana pembayaran semakin populer belakangan ini? Tak hanya itu, dengan bantuan teknologi mutakhir, setiap transaksimu dijamin aman di Pintu πŸ”
Jadi, apakah kamu siap untuk menjelajahi petualangan baru dengan mata uang crypto?
Kami adalah Pintu
Pintu adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia. Tim kami terdiri dari para profesional berpengalaman yang memiliki ambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi blockchain.
Bergabung Bersama Kami
Jika Anda tertarik dengan teknologi blockchain dan percaya pada masa depan yang transparan, bebas, dan tanpa batas, kami memiliki tempat untuk Anda!
Berkarir di Pintu