Pintu Blog
/
Investasi 101
/
10 Cara Memutar Uang 200 Ribu hingga 10 Juta Rupiah Secara Mudah

10 Cara Memutar Uang 200 Ribu hingga 10 Juta Rupiah Secara Mudah

July 14, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Reading Time: 3 minutes

Siapa bilang memutar uang itu membutuhkan modal besar? Di zaman modern dan praktis seperti sekarang ini, terdapat berbagai cara memutar uang yang bisa kamu lakukan dengan modal awal ratusan ribu saja. Yuk, simak berbagai cara memutar uang 200 ribu, 300 ribu hingga 10 juta berikut ini!

Cara Memutar Uang 200 Ribu, 300 Ribu, hingga 500 Ribu Rupiah

cara cepat memutar uang

Di bawah ini ada lima jenis kegiatan atau aktivitas yang bisa kamu coba lakukan untuk memutar uang 200 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Penulis Artikel

Di zaman yang serba digital ini, profesi penulis artikel semakin dibutuhkan untuk kebutuhan konten di blog maupun website. Dengan modal awal Rp100 – Rp200 ribuan untuk keperluan internet dan listrik, kamu bisa menyediakan jasa penulisan artikel secara mandiri atau situs khusus freelancer. Selain itu, akan lebih bagus lagi jika kamu memiliki keterampilan SEO.

Membuat Blog

Cara memutar uang 300 ribu ini cocok untuk kamu yang ingin membangun personal branding lewat blog. Modal awalnya bisa kamu gunakan untuk menyewa domain dan hosting.

Supaya blog yang dikelola memberikan profit, kamu harus menentukan dulu niche dan jenis kontennya. Setelahnya, tinggal pilih metode monetisasi yang cocok mulai dari affiliate hingga iklan.

Menjual Snack Kiloan

Ingin punya usaha kuliner, tetapi kurang jago masak? Jangan khawatir, untuk cara memutar uang yang satu ini, kamu bisa membeli snack atau makanan ringan dari produsen besar lalu menjualnya kembali. Jumlah dana yang harus dikeluarkan juga terjangkau, yakni sekitar Rp300 – Rp500 ribuan.

Jualan Pulsa, Paket Data, dan Token Listrik

Kamu tidak perlu membuka gerai khusus untuk bisa menjual pulsa, paket data, maupun token listrik. Dengan modal Rp500 ribuan, kamu bisa menawarkan produk ini lewat media sosial atau promo ke teman dan kerabat keluarga.

Namun, kamu harus bersikap tegas, sebab kadang ada pembeli yang meminta untuk berhutang terlebih dahulu yang tentunya akan berpengaruh terhadap arus kas kamu.

Belajar Investasi dan Trading

Ya, ini dia salah satu cara memutar uang 200 ribu yang banyak dipilih orang-orang.  Ada beberapa instrumen investasi atau trading yang bisa kamu coba ambil mulai dari saham, forex, hingga cryptocurrency. Akan tetapi, kamu harus banyak belajar dan berlatih jika ingin mencapai profit yang ditargetkan.

Baca juga : Kelebihan Bitcoin Sebagai Aset Investasi, Bagaimana Potensinya?

Cara Memutar Uang 1 Juta, 10 Juta, hingga 20 Juta Rupiah

cara memutar uang 1 juta

Jika kamu memiliki modal yang relatif besar, berikut beberapa cara memutar uang 1 juta hingga 10 juta yang bisa kamu coba lakukan.

Katering Rumahan

Jika keterampilan memasakmu sudah diakui banyak orang, kamu bisa coba membuka katering rumahan. Cara memutar uang 1 juta hingga 3 juta ini bisa dimulai dari katering sederhana, seperti menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Reseller

Profesi reseller semakin dicari merchant di marketplace maupun toko online di media sosial.

Dengan modal awal sekitar Rp3 – Rp10 juta, cara memutar uang ini sudah teruji mampu mendatangkan untung besar selama kamu tahu cara mengelolanya. Kemudian, pastikan juga produknya sesuai target konsumenmu.

Waralaba atau Franchise

Sama praktisnya dengan reseller, kamu yang memutuskan memilih waralaba atau franchise hanya tinggal menjual produk dari pihak yang mengelolanya.

Jumlah modal yang dikeluarkan bervariasi, dari Rp3 juta hingga Rp30 juta. Kamu hanya perlu mencari lokasi strategis dan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pihak perusahaan.

Toko Sembako

Peluang usaha sembako masih dinilai menguntungkan di tengah menjamurnya minimarket. Dengan modal awal Rp10 juta sampai Rp20 juta, kamu sudah bisa membuka toko sembako lengkap. Namun, pastikan jaraknya tidak berdekatan dengan minimarket atau supermarket, ya.

Investasi dan Trading

Kamu sudah jago investasi atau trading? Tingkatkan keterampilan tersebut dengan menjadikannya sebagai cara cepat memutar uang dengan jumlah modal yang lebih besar.

Dana awal sebesar Rp10-20 juta memungkinkanmu memperoleh produk investasi seperti saham atau cryptocurrency dengan potensi keuntungan yang besar pula.

Bagaimana, sudah menemukan jenis aktivitas yang cocok sebagai cara memutar uang 200 ribu hingga 10 juta rupiah milikmu?

Jika disimak baik-baik, kamu akan menyadari bahwa investasi dan trading disebutkan dua kali. Bukan tanpa alasan, kedua jenis aktivitas ini sedang diminati berbagai kalangan, terutama yang ingin memutar uang secara online.

Sebagai rekomendasi, kamu yang tertarik untuk berinvestasi maupun trading bisa mempertimbangkan aset cryptocurrency. Selain jumlah peminatnya yang terus bertambah, cara memutar uang 200 ribu hingga jutaan rupiah ini dapat dilakukan secara mudah hanya dengan bermodalkan HP dan internet.

Caranya? Download aplikasi Pintu sekarang. Jual beli bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimulai dari Rp22.000 saja, lho!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset kripto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.