Pintu Listing Token Baru: Dymension (DYM)

Updated
February 6, 2024
• Waktu baca < 1 Menit
Gambar Pintu Listing Token Baru: Dymension (DYM)
Reading Time: < 1 minute

Dymension merupakan jaringan blockchain inovatif yang ditandai dengan adanya blockchain modular yang disebut RollApps. RollApps ini berfungsi sebagai interface pengguna, menyediakan platform untuk berbagai aplikasi seperti game, decentralized finance (DeFi), dan NFT.

Menurut website resminya, inti dari operasionalnya adalah Dymension Hub, yang berperan seperti server back-end, mengkoordinasikan aktivitas jaringan, mengelola permintaan dari RollApps, dan memastikan fungsionalitas yang serasi dalam ekosistem.

Karakteristik Dymension

Berikut ini adalah beberapa karakteristik Dymension:

  • Teknologi Blockchain: Platform ini menggunakan teknologi blockchain dengan mekanisme konsensus Proof-of-Stake yang disediakan oleh SDK.
  • RollApp: Dymension dikembangkan berdasarkan RollApp, menggunakan Dymension RDK untuk menyesuaikan Rollup Chain dan dioperasikan melalui Sequencer.
  • Dymension Hub: Dymension Hub menggunakan model replikasi status Tendermint Core untuk konfirmasi transaksi dan konektivitas jaringan. Fitur optimisasi layanan agregat, menciptakan pusat interaksi antara RollApps.
  • Struktur Modular: Proyek ini dibangun sesuai dengan struktur Modular, memungkinkan pemilihan lingkungan eksekusi (termasuk EVMOS EVM, Polaris EVM, CosmWasm) dan penyimpanan data dengan biaya rendah.
  • Optimistic Rollup: Platform menggunakan teknologi Optimistic Rollup dan Fraud Proof untuk memverifikasi transaksi.
  • Token DYM: Token DYM digunakan untuk membayar biaya dan berpartisipasi dalam tata kelola platform melalui pemungutan suara. AMM menyediakan likuiditas untuk perdagangan token.
  • Transfer Aset dengan IBC Bridge: Dymension memungkinkan RollApps untuk saling terhubung dan transfer aset dengan layer-1 melalui IBC Bridge. Perdagangan di platform diverifikasi oleh Dymension Hub, memastikan keamanan dan meningkatkan keamanan.

Cari tahu informasi selengkapnya mengenai Dymension (DYM) di sini!

Gimana? Tertarik untuk berinvestasi atau trading token DYM? Download Pintu di App Store/Play Store sekarang juga!

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->