Pintu Blog
/
Berita
/
Jelang London Fork, Analis Prediksi Harga Ether Banding Bitcoin Naik Hingga 40% 

Jelang London Fork, Analis Prediksi Harga Ether Banding Bitcoin Naik Hingga 40% 

July 8, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Gambar Jelang London Fork, Analis Prediksi Harga Ether Banding Bitcoin Naik Hingga 40% 
Reading Time: 2 minutes

Ether dan bitcoin merupakan cryptocurrency yang menempati posisi pertama dan kedua dari segi kapitalisasi pasar. Ketika artikel ini ditulis (7/7/2021), harga ether berada di kisaran Rp34 juta, sementara bitcoin di angka Rp502 juta. Jelang implementasi Ethereum London Hard Fork, pembaruan yang salah satunya akan mengubah model biaya transaksi blockchain Ethereum, analis prediksi harga ether banding bitcoin (ETH/BTC) akan meningkat hingga 40%.

Analis Prediksi Harga Ether Banding Bitcoin Naik

Dilansir dari Cointelegraph, prediksi ini diungkapkan oleh Michael van de Pope, analis asal Amsterdam. Ia memprediksi nilai tukar ETH/BTC akan meningkat dari 0,05-0,06 BTC menjadi setinggi 0,07 BTC. Dalam hal ini, perbandingan harga antara ether terhadap bitcoin diprediksi akan meningkat hingga 40%. Analogi bullish ini dibuat berdasarkan pada nilai ETH/BTC di titik 0,063 BTC.

“Nilai (ETH/BTC) berbalik (naik) di daerah 0.063 dan terus menanjak. Selama posisi 0.063 tetap bertahan, saya kira (nilainya) akan terus naik hingga 0.075,” ujarnya.

Dari awal tahun hingga periode berjalan ini, nilai ether terhadap bitcoin telah melonjak hingga 160%. Momen transisi ini dimulai sejak euforia pembaruan Ethereum ke model Proof-of-Stake. Selain itu, ada pula pembaruan London Hard Fork yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat ini.

Mengenai Ethereum London Hard Fork

London Hard Fork Ethereum adalah pembaruan yang paling dinanti-nanti dalam komunitas Ethereum. Pembaruan ini termasuk 5 Ethereum Improvement Proposal (EIP). Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Ethereum Improvement Proposal 1559 (EIP-1559).

EIP-1559 merupakan perubahan pada protokol Ethereum dimana sebagian transaction fee yang sebelumnya dibayarkan ke penambang, akan di-burn. Dengan pembaruan ini, diharapkan biaya transaksi ETH akan menjadi lebih efektif dan efisien. Baca selengkapnya mengenai EIP-1559 disini.

Kapan London Hard Fork Ethereum Diimplementasikan?

Dilansir dari Coinspeaker.com, Anthony Sassano, pendiri EthHub, mengungkapkan bahwa pada pertemuan Ethereum Core Development yang akan diadakan pada hari Jumat, 9 Juli 2021 ini, akan dilaksanakan diskusi mengenai tanggal peluncuran London Hard Fork. Namun, Sassano juga mengungkapkan adanya kemungkinan penundaan implementasi dari pembaruan ini.

“Saya berharap rencana ini akan berjalan di tanggal 4 Agustus tahun ini, namun bisa saja terjadi penundaan selama satu atau dua minggu tergantung dari berbagai faktor,” ungkapnya.

Aplikasi Jual Beli Aset Kripto di Indonesia

Baru-baru ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi dan trading aset kripto. Download aplikasi Pintu sekarang dan lakukan jual beli aset kripto mulai dari Rp22.000 saja! Pintu juga sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI, lho.

Author
Cornelia Lyman
Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.