Langkah investasi crypto di Pintu

Step 1 – Verifikasi Identitas Kamu

Sesuai peraturan Bappebti, sebelum kamu berinvestasi crypto di Pintu, kamu harus verifikasi identitas terlebih dahulu.

Namun jangan khawatir, karena proses ini mudah! Cukup siapkan kartu identitas (SIM, KTP, atau Passport) dan ikuti proses verifikasi sesuai panduan ini.

Tim Pintu akan memproses verifikasi kamu, dan setelah itu kamu bisa mulai berinvestasi crypto di Pintu!

Step 2 – Mulai dengan Deposit Rupiah. Instant, Tanpa Biaya

Seperti layaknya membeli saham atau emas, investasi cryptocurrency dilakukan dengan membeli dan menjual aset cryptocurrency di pasar crypto. Untuk mendapatkan keuntungan, kamu harus membeli aset crypto di harga rendah dan menjualnya kembali pada harga lebih tinggi.

Untuk dapat membeli aset crypto, kamu perlu terlebih dahulu deposit Rupiah ke akun Pintu kamu menggunakan bank transfer atau aplikasi e-wallet.
Untuk lebih jelasnya, lihat panduan berikut:

Cara melakukan deposit di Pintu

Step 3 – Melakukan Pembelian Crypto pertamamu

Setelah melakukan deposit dan memiliki saldo Rupiah, kamu bisa membeli crypto pertamamu.

  • Tips: Bingung crypto pertama apa yang akan dibeli? Kamu bisa mempelajarinya di sini!

Cara belinya sangat mudah! Kamu cukup tekan tombol “beli/buy” pada aset crypto yang kamu inginkan. Kemudian masukkan jumlah crypto yang diinginkan (atau jumlah rupiah yang ingin dibelanjakan). Konfirmasi transaksi pembelianmu tersebut, dan voila – kamu sudah memiliki crypto di Pintu!

Cara membeli crypto di Pintu

Step 4 – Ambil Keuntungan dengan Menjual Crypto yang Kamu Miliki

Jika setelah sekian waktu pergerakan harga membuat nilai crypto yang kamu beli naik, kamu dapat mengambil keuntungan (take profit) dengan menjual crypto yang kamu miliki.

Cara menjual crypto di Pintu sama mudahnya dengan membeli crypto. Tekan tombol “Jual/Sell” di wallet card atau di icon aset crypto yang ingin kamu jual. Masukkan jumlah crypto yang ingin kamu jual. Kamu bisa memasukkan jumlah crypto yang ingin dijual dalam nominal Rupiah atau kamu juga bisa menjualnya dalam nominal crypto. Konfirmasi transaksi penjualan tersebut, dan kamu sudah berhasil menjual aset crypto!

Cara menjual crypto di Pintu

Step 5 – Tarik Saldo Rupiahmu ke Bank dengan Instan dan Murah!

Saldo rupiah hasil penjualan crypto bisa kamu tarik ke akun bank milikmu.

Namun sebelumnya, kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu akun bank tujuan tersebut di Pintu hingga terverifikasi. Nama di akun bank yang kamu daftarkan harus sama dengan nama pada KTP/SIM/Passport kamu.

Setelah bank tujuan sudah terverifikasi , buka menu tarik saldo rupiah, lalu masukkan jumlah saldo yang ingin ditarik dan pilih nomor akun bank tujuan. Setelah itu, konfirmasi transaski penarikan tersebut.

Penarikan saldo rupiah di Pintu tersedia 24/7, instan, dan hanya dikenai biaya Rp4.500 flat untuk setiap transaksi!

Cara tarik Rupiah di Pintu


Artikel lainnya :

Mengenal cryptocurrency, aset digital berbasis blockchain


Tidak menemukan yang kamu cari?