PancakeSwap Wallet: Cara Menghasilkan Pendapatan Pasif dengan PancakeSwap Wallet

Updated
August 1, 2024
Gambar PancakeSwap Wallet: Cara Menghasilkan Pendapatan Pasif dengan PancakeSwap Wallet

Jakarta, Pintu News – PancakeSwap adalah platform pertukaran crypto terdesentralisasi yang dikenal dengan biaya rendah dan transaksi cepat. Di PancakeSwap, siapa pun dengan PancakeSwap wallet dapat menukar token atau mempertaruhkannya (staking), yang berarti mereka mengizinkan bursa menggunakan token mereka sebagai imbalan atas hadiah.

Berkat tingkat hadiah yang sangat tinggi, PancakeSwap menjadi salah satu platform keuangan terdesentralisasi paling populer di tahun 2021. Terkadang platform ini menawarkan tingkat lebih dari 100% kepada mereka yang mempertaruhkan token crypto aslinya, CAKE.

Keunikan PancakeSwap Wallet

gauges pancakeswap
Sumber: U Today

PancakeSwap adalah platform pertukaran crypto terdesentralisasi yang tidak memiliki otoritas pusat yang bertanggung jawab. Platform ini secara khusus dianggap sebagai pembuat pasar otomatis (AMM). AMM adalah bursa terdesentralisasi yang menggunakan smart contract – program yang berjalan di blockchain — untuk menawarkan perdagangan crypto.

Ada 4 fitur utama di PancakeSwap:

  • Pertukaran Token: PancakeSwap memungkinkan pengguna untuk menukar token BEP20 (token yang dibangun di BNB Chain).
  • Staking: Pengguna dapat mempertaruhkan token CAKE mereka untuk mendapatkan hadiah.
  • Lotere: PancakeSwap menawarkan lotere harian di mana pengguna dapat memenangkan token CAKE.
  • NFT: PancakeSwap memiliki pasar NFT sendiri di mana pengguna dapat membeli dan menjual NFT.

PancakeSwap memiliki keunggulan utama — platform ini dibangun di BNB Smart Chain (sebelumnya dikenal sebagai Binance Smart Chain). Blockchain ini, yang dibuat oleh bursa crypto Binance, menjaga biaya tetap rendah dan memproses transaksi dengan sangat cepat.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Asal-Usul PancakeSwap

Sebuah kelompok pengembang anonim menciptakan PancakeSwap pada bulan September 2020. Berbeda dengan AMM lain yang tersedia saat itu, para pengembang memilih untuk membangun PancakeSwap di BNB Smart Chain daripada Ethereum.

PancakeSwap tidak butuh waktu lama untuk menjadi sukses. Pada bulan Februari 2021, platform ini telah menjadi salah satu bursa crypto terdesentralisasi terbesar dalam hal total nilai terkunci (TVL), atau jumlah dana yang telah disimpan oleh pengguna.

Menghasilkan Pendapatan Pasif dengan PancakeSwap

alasan lonjakan harga pancakeswap
Sumber: BSC News

Kamu dapat menghasilkan pendapatan pasif dengan PancakeSwap dengan mempertaruhkan mata uang crypto, dan itu adalah salah satu alasan mengapa platform ini menjadi sangat populer.

Ada dua cara untuk mempertaruhkan di PancakeSwap. Yang pertama adalah melalui Syrup Pools, yang hanya mengharuskan kamu untuk mempertaruhkan token CAKE. Setiap kumpulan menghasilkan jenis token crypto yang berbeda. Kamu dapat memilih untuk mempertaruhkan dan mendapatkan token CAKE atau kamu dapat mempertaruhkan CAKE dan dibayar dalam sesuatu yang lain.

Pilihan lainnya adalah melalui Farms PancakeSwap. Ini adalah kumpulan likuiditas yang berisi dua mata uang crypto, dan kamu harus menyetor jumlah yang sama dari masing-masing mata uang. Farms semua membayar token CAKE sebagai hadiah.

Risiko

PancakeSwap telah mengembangkan reputasi sebagai rumah bagi sejumlah besar penipuan. Sangat mudah dan murah untuk membuat token crypto dan meluncurkannya di PancakeSwap. Sayangnya, ini juga berarti bahwa siapa pun dapat memulai penipuan pompa-dan-buang crypto mereka sendiri.

Mungkin penipuan yang paling umum adalah rug pull. Penipu membuat token crypto, mempromosikannya secara besar-besaran di media sosial, dan menunggu orang untuk menukarnya. Setelah nilainya meningkat, mereka menjual semua token mereka sendiri, menyebabkan harganya anjlok.

Selain rug pull, pengguna PancakeSwap sering menjadi target penipuan phishing, yang menyebabkan platform tersebut mengeluarkan peringatan pada bulan November 2021. Pembajakan DNS situs web PancakeSwap pada bulan Maret 2021 menjadi pengingat bahwa blockchain masih dapat diserang melalui infrastruktur internet, bahkan ketika kode blockchain itu sendiri tidak dieksploitasi.

Apakah PancakeSwap Investasi yang Baik?

Dengan posisinya di ekosistem DeFi dan semua opsi staking yang dimilikinya, PancakeSwap menawarkan peluang investasi crypto yang baik. PancakeSwap biasanya merupakan bursa terdesentralisasi teraktif kedua dalam hal volume perdagangan, hanya di belakang Uniswap. Platform ini juga merupakan salah satu protokol DeFi terbesar dalam hal TVL. Ada beberapa alasan untuk menyukainya dibandingkan dengan pesaingnya.

Bahkan dengan keunggulan tersebut, PancakeSwap masih sangat berisiko. DeFi belum ada lama, dan sulit untuk memprediksi ke mana arahnya di masa depan. Ada banyak hal yang disukai tentang PancakeSwap, tetapi kamu tetap harus berhati-hati tentang berapa banyak yang kamu investasikan dan bersiap untuk volatilitasnya.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->