Broker Online Terbesar di Hong Kong Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Kripto!

Updated
August 2, 2024
Gambar Broker Online Terbesar di Hong Kong Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Kripto!

Jakarta, Pintu News – Futu Securities International, broker online terkemuka di Hong Kong, telah meluncurkan layanan perdagangan kripto ritel di kota tersebut.

Inisiatif strategis ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk menarik lebih banyak investor di tengah pasar kripto yang sedang bullish.

Selain itu, broker akan menawarkan saham Nvidia dan Alibaba untuk mendorong peluncuran layanan kripto terbaru.

Futu Luncurkan Layanan Bitcoin & Kripto di Hong Kong

Pengumuman Futu pada Kamis, 1 Agustus, mengungkapkan bahwa penggunanya sekarang dapat memperdagangkan Bitcoin dan Ethereum langsung di platform broker. Investor dapat menggunakan dolar Hong Kong atau AS untuk transaksi mereka.

Baca juga: Hong Kong Berpotensi Jadi Pelopor Ekonomi Digital dengan Bitcoin

Selain itu, fitur baru ini hadir setelah Futu mendapatkan lisensi sekuritas yang ditingkatkan dari Securities and Futures Commission (SFC) bulan lalu.

Peningkatan ini memungkinkan Futu untuk menawarkan layanan perdagangan aset virtual kepada pelanggan profesional dan ritel di kota tersebut. Sementara itu, dalam upaya untuk menarik investor baru, Futu menawarkan program insentif yang unik.

Program Insentif Unik

perdagangan bitcoin dan kripto futu hong kong
Sumber: Marketing Interactive

Salah satu program insentif unik yang dihadirkan Futu adalah memberikan hadiah bagi investor yang membuka akun pada bulan Agustus dan menyetor HK$10.000 (US$1.280) selama 60 hari.

Mereka akan memiliki pilihan untuk menerima Bitcoin senilai HK$600, voucher supermarket HK$400, atau satu saham Alibaba Group Holding, raksasa e-commerce China terkemuka.

Menurut South China Morning Post, Futu Securities International juga akan memberi penghargaan kepada mereka yang menyetor US$80.000 untuk durasi yang sama.

Insentifnya termasuk Bitcoin senilai HK$1.000 atau satu saham Nvidia (NVDA), perusahaan pembangkit tenaga listrik chip AI yang berbasis di AS yang sahamnya telah melonjak 143% tahun ini.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum (ETH) dan Dampak ETF Spot di Agustus 2024

Aplikasi untuk Lisensi Platform Kripto Baru

Peluncuran perdagangan mata uang kripto ritel Futu sejalan dengan inisiatif kota yang lebih luas untuk menjadi pusat aset virtual global.

Selama dua tahun terakhir, pemerintah kota telah menerapkan berbagai inisiatif kebijakan kripto, termasuk rezim lisensi wajib untuk bursa kripto. Kerangka peraturan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kota bagi bisnis dan investor kripto.

Selain aplikasi broker utamanya, Futu juga mengejar lisensi bursa kripto untuk platform barunya, PantherTrade. Saat ini, PantherTrade adalah salah satu dari 11 platform di Hong Kong yang “dianggap berlisensi” untuk perdagangan kripto. Pengaturan sementara ini memungkinkan platform ini untuk beroperasi sambil menunggu persetujuan penuh dari SFC.

Namun, terlepas dari kemajuan ini, Hong Kong menghadapi tantangan dalam upayanya untuk menjadi pusat kripto terkemuka.

Kota ini telah menyaksikan keluarnya beberapa platform global yang besar. Juga, telah terjadi aktivitas perdagangan yang relatif rendah untuk ETF Bitcoin dan Ethereum yang tersedia di bursa saham lokal.

Sementara itu, masuknya Futu ke pasar perdagangan kripto ritel terjadi di tengah pasar bullish, dengan harga BTC meningkat sebesar 45% tahun ini. Oleh karena itu, ia menawarkan berbagai insentif dan memanfaatkan lisensi sekuritas yang baru diperolehnya.

Selain itu, Futu bertujuan untuk menangkap minat yang berkembang pada aset digital di antara investor lokal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->