Meluncurkan Aave V3.1, Harga AAVE Melonjak 11% Hari Ini (2/8/24)

Updated
August 2, 2024
Gambar Meluncurkan Aave V3.1, Harga AAVE Melonjak 11% Hari Ini (2/8/24)

Jakarta, Pintu News – Platform keuangan terdesentralisasi terkemuka, Aave, baru saja meluncurkan Aave V3.1 di semua jaringan yang didukung.

Peningkatan kode ini, yang dianggap sebagai peningkatan nilai terbesar untuk protokol likuiditas DeFi hingga saat ini, akan memperkuat infrastruktur dasar dan meningkatkan keamanan, efisiensi operasional, dan kegunaan Aave.

Setelah peluncuran ini, pada 2 Agustus 2024, harga AAVE tercatat melonjak lebih 11% dari dalam waktu 24 jam terakhir.

Harga AAVE Naik 11,34% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market pada 2 Agustus 2024, harga Aave tercatat naik 11,34% dalam waktu 24 jam terakhir. AAVE sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.685.862 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp1.910.086.

Saat penulisan, market cap Aave berada di sekitar $1,720,346,874, dengan volume perdagangan harian yang melonjak 95% menjadi $334,424,257 dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Aptos dan OKX Ventures Luncurkan Dana Pertumbuhan Ekosistem Sebesar $10 Juta

Menurut laporan CoinSpeaker, AAVE juga telah menetapkan level support yang kuat di sekitar $72 sejak awal tahun ini dan secara konsisten menutup empat minggu terakhir di atas Moving Average (MA) 50.

Jika AAVE dapat terus menutup di atas $104 dalam beberapa minggu mendatang, rentang likuiditas besar berikutnya berada antara $144 dan $179, yang bertepatan dengan ekstensi Fibonacci 1,618 dan 2,618 harian.

Kenaikan harga bullish AAVE dalam jangka pendek akan dipicu oleh rebound bullish pasangan ETH/BTC, yang akan menandakan dimulainya altseason yang sangat diantisipasi.

Dampak Peluncuran Aave V3.1

Dengan peluncuran Aave V3.1, pengguna dapat mengharapkan peningkatan signifikan dalam pengalaman mereka saat berinteraksi dengan protokol ini.

Aave kini tersedia di berbagai jaringan seperti BNB Chain, Polygon (MATIC), Avalanche , Fantom , Optimism , dan Near . Peningkatan ini memungkinkan Aave untuk lebih bersaing dengan protokol pinjaman DeFi lainnya di pasar, khususnya di tengah adopsi aset digital secara luas.

Hingga saat ini, protokol Aave telah memfasilitasi lebih dari $8,7 miliar dalam aset yang dipinjamkan, dengan total nilai terkunci (TVL) lebih dari $13 miliar.

Komunitas Aave telah berkembang menjadi lebih dari 163 ribu anggota, menunjukkan dukungan dan partisipasi yang kuat dari pengguna.

Baca juga: Base, L2 dari Coinbase, Menguasai 80% Pengguna Aktif Bulanan Uniswap!

Gambar Pasar DeFi

Industri DeFi secara bertahap terbangun dalam beberapa bulan terakhir setelah periode penurunan panjang yang dipicu oleh pasar beruang kripto tahun 2022.

Saat ini, hampir $100 miliar telah terkunci di berbagai protokol DeFi, naik lebih dari 100 persen sejak Oktober tahun lalu.

Adopsi arus utama aset digital dan protokol Web3 oleh investor institusi dan pedagang ritel telah meningkatkan kebutuhan untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Selain itu, industri DeFi telah menjadi target empuk bagi peretas terorganisir untuk menyedot dana pengguna, menekankan pentingnya peningkatan keamanan yang terus-menerus.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->