3 Koin Crypto yang Diburu Para Whale untuk Keuntungan di Bulan Agustus 2024!

Updated
August 5, 2024
Gambar 3 Koin Crypto yang Diburu Para Whale untuk Keuntungan di Bulan Agustus 2024!

Jakarta, Pintu News – Seminggu terakhir ini ditandai dengan penurunan aktivitas pasar mata uang kripto, yang ditandai dengan penurunan kapitalisasi pasar global sebesar 4% yang tercatat hanya dalam 24 jam terakhir (3/8/24).

Namun, beberapa aset telah menyaksikan lonjakan perhatian whale kripto karena para investor besar ini mencoba untuk berdagang melawan tren pasar secara umum untuk mengantisipasi reli dalam beberapa minggu mendatang.

Kira-kira crypto apa saja yang diincar oleh whale kripto? Simak selengkapnya!

Toncoin (TON) Mengalami Kenaikan Jumlah Whale Kripto

Harga Toncoin , mata uang kripto yang terhubung dengan aplikasi perpesanan populer Telegram, telah mengalami penurunan harga sebesar 17% dalam sebulan terakhir. Namun, data on-chain menunjukkan bahwa hal ini telah menghadirkan peluang pembelian, yang telah dicatat oleh para whale.

Baca juga: Dompet Bitcoin Tahun 2017 Kembali Aktif pada Agustus: $28,2 Juta Bitcoin Bergerak!

Menurut laporan BeInCrypto (3/8/24), pembacaan dari rasio Nilai Pasar terhadap Nilai Realisasi (MVRV) TON menunjukkan bahwa altcoin ini saat ini undervalued, menunjukkan sinyal beli.

Pada saat berita ini ditulis (3/8/24), rasio MVRV token yang dinilai berdasarkan rata-rata pergerakan yang berbeda adalah negatif. Rasio MVRV untuk rata-rata pergerakan 30 hari dan 90 hari masing-masing adalah -6,39% dan -6,87%.

Rasio MVRV Toncoin – Sumber: Santiment via BeInCrypto

Metrik ini mengukur rasio antara harga aset saat ini dan harga rata-rata saat semua koin atau token diperoleh. Jika berada di bawah nol, nilai pasar aset saat ini lebih kecil dari harga saat sebagian besar investor memperoleh kepemilikannya.

Secara historis, rasio MVRV negatif menawarkan peluang pembelian bagi para pedagang yang ingin “membeli penurunan” dan berharap untuk menjual dengan harga tinggi di kemudian hari.

Ketika harga TON merosot, para investor whale meningkatkan akumulasi mereka. Menurut Santiment, jumlah whale TON yang memiliki antara 100.000 dan 10.000.000 token telah meningkat 2% dalam sebulan terakhir.

Distribusi Pasokan Toncoin – Sumber: Santiment

Jumlah alamat yang terdiri dari kelompok pemegang TON saat ini berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Lebih lanjut, peningkatan permintaan whale TON juga dapat meningkatkan minat investor ritel.

Jika ini terjadi dan token TON memulai tren naik, harganya bisa naik ke $6,81.

Pemegang Besar Meningkatkan Kepemilikan Tron (TRX)

Data on-chain dari IntoTheBlock telah mengungkapkan peningkatan signifikan sebesar 243% dalam netflow pemegang besar TRX selama 30 hari terakhir.

Netflow Pemegang Besar Tron – Sumber IntoTheBlock

Pemegang besar mengacu pada alamat yang memiliki lebih dari 0,1% dari pasokan aset yang beredar. Netflow mereka mengukur selisih antara koin yang dibeli oleh para investor ini dan jumlah yang mereka jual selama periode tertentu.

Ketika naik, itu berarti paus kripto membeli lebih banyak koin. Ini dianggap sebagai tanda bullish yang mengisyaratkan potensi kenaikan harga.

Kuncinya adalah menunjukkan bahwa paus TRX telah meningkatkan akumulasi mereka meskipun koin bergerak ke samping dalam sebulan terakhir. Pembacaan dari grafik hariannya menunjukkan bahwa altcoin tersebut mengalami tren dalam saluran horizontal sepanjang bulan Juli dan menembus di bawah garis bawah saluran ini pada hari perdagangan terakhir bulan itu.

Jika akumulasi whale terus berlanjut, ini dapat memicu permintaan yang lebih luas untuk koin tersebut. Hal ini dapat menyebabkan reli harga, yang dapat menyebabkan TRX diperdagangkan pada harga $0,13.

Baca juga: 5 Crypto Baru Teratas di Agustus 2024: Potensi Keuntungan 1000x Menanti!

Binance Coin (BNB) dan Divergensi Bullish yang Muncul

Harga Awal BNB Lebih Murah Dibanding Sebungkus Mie Instan di Warung! Telatkah Beli Sekarang

Dilansir dari BeInCrypto, keseimbangan relatif antara tekanan beli dan jual BNB telah mencegah harganya bergerak kuat ke salah satu arah selama beberapa minggu terakhir.

Namun, Chaikin Money Flow (CMF) koin telah mempertahankan tren naik selama periode tersebut. Indikator ini mengukur aliran uang yang masuk dan keluar dari pasar aset. Saat artikel ini ditulis, CMF BNB adalah 0,24.

Pergerakan harga yang menyamping saat CMF naik menunjukkan potensi divergensi bullish. Ini menunjukkan masuknya uang ke dalam aset, sering kali merupakan tanda akumulasi oleh investor yang lebih besar.

Meskipun harga BNB berkonsolidasi ke samping, kenaikan CMF menunjukkan bahwa kekuatan dasar koin mungkin meningkat. Jika BNB berhasil menembus kisaran ini ke atas, harganya dapat menyentuh $617.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->