Heboh! Peretas Kripto Buy the Dip Ethereum Menggunakan Dana Curian

Updated
August 6, 2024
Gambar Heboh! Peretas Kripto Buy the Dip Ethereum Menggunakan Dana Curian

Jakarta, Pintu News – Para peretas mata uang kripto melihat jatuhnya pasar yang sedang berlangsung sebagai sebuah kesempatan untuk membeli Ethereum yang didiskon besar-besaran dengan menggunakan dana yang dicuri dari pencurian sebelumnya.

Pada tanggal 5 Agustus 2024, 16.892 Ethereum dibeli menggunakan dana mata uang kripto curian yang terkait dengan peretasan pada jembatan kripto Nomad dari Agustus 2022.

Hal tersebut terjadi ketika Ethereum kehilangan lebih dari 20% nilainya – dari sekitar $2,760 menjadi $2,172 – dalam waktu kurang dari 12 jam, menurut data dari TradingView.

Sumber: TradingView

Baca juga: Solana Lampaui Ethereum dalam Volume Trading Bulanan, Apa yang Terjadi?

Buy the Dip dengan Dana Curian

Perusahaan analitik blockchain Lookonchain mencatat bahwa pengeksploitasi jembatan Nomad menggunakan 39,75 juta Dai yang dicuri token untuk membeli 16,892 ETH. Segera setelah pembelian, peretas mulai memindahkan dana yang dicuri ke pencampur kripto Tornado Cash.

Peretas kripto cenderung menggunakan layanan pencampuran kripto seperti Tornado Cash untuk menghalangi keterlacakan onchain dan biasanya melakukannya tanpa niat untuk mengembalikan dana yang dicuri.

Menambah temuan Lookonchain, perusahaan investigasi blockchain PeckShield mencatat bahwa pelaku eksploitasi Nomad secara bersamaan mengirim 17,75 ETH ke alamat Ethereum perantara.

Pada 5 Agustus 2024, peretas mentransfer sekitar 2.400 ETH (senilai sekitar $7 juta) ke Tornado Cash.

Peretas Mengambil Keuntungan dari Harga Pasar

Selain itu, dana curian yang terkait dengan peretasan Pancake Bunny dari tiga tahun lalu juga bergerak di tengah ketidakpastian pasar yang sedang berlangsung.

Baca juga: Likuidasi Crypto Capai $1 Miliar, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (5/8/24)

Peretas, yang berniat mengambil keuntungan dari harga kripto yang lebih rendah, menukar token DAI yang dicurinya dengan ETH. Namun, penyelidik blockchain CIA mengatakan bahwa 3,6 juta DAI tersebut dikirim ke alamat stablecoin DAI “secara tidak sengaja”.

Pancake Bunny adalah protokol keuangan terdesentralisasi di BNB Smart Chain yang menjadi korban serangan pinjaman kilat pada tahun 2021.

Penting untuk dicatat bahwa mengirim token kripto ke dompet yang tidak didukung dapat mengakibatkan hilangnya dana secara permanen.

Baru-baru ini, pada 8 Juli, peretas Pancake Bunny menyedot Ether senilai $2,9 juta melalui Tornado Cash.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->