Widih! Aktivitas Whale Shiba Inu Melonjak 588% dengan Transaksi 9 Triliun SHIB

Updated
August 7, 2024
Gambar Widih! Aktivitas Whale Shiba Inu Melonjak 588% dengan Transaksi 9 Triliun SHIB

Jakarta, Pintu News – Dalam waktu kurang dari 48 jam, di tengah kekacauan, ketakutan ekstrim, keserakahan, dan ketidakpastian di pasar kripto, harga Shiba Inu mengalami penurunan sebesar 23% pada 5 Agustus 2024 dan kenaikan sebesar 28% pada 6 Agustus 2024.

Akibatnya, kuotasi cryptocurrency yang terinspirasi dari meme ini mencapai $0,000011 — level yang tidak terlihat sejak Maret tahun ini. Lebih lanjut, peningkatan aktivitas whale yang signifikan terjadi di tengah volatilitas ini, menunjukkan minat yang besar dari pemain besar di pasar.

Lonjakan Aktivitas Whale

Berdasarkan data on-chain dari IntoTheBlock (6/8/24), volume transaksi besar dalam 24 jam terakhir mencapai 9 triliun SHIB, atau sekitar $119,82 juta. Perhitungan ini hanya memperhitungkan transaksi minimal $100.000 dalam SHIB, dan ada 185 transaksi dalam periode ini.

Baca juga: Hedera Hashgraph Bergabung dengan International Institute of Finance, Apa Artinya?

Sumber: IntoTheBlock

Sebagai perbandingan, turnover SHIB pada hari sebelumnya hanya mencapai 1,53 triliun token, menunjukkan peningkatan sebesar 588%.

Aktivitas whale yang signifikan ini menunjukkan bahwa pemain besar di pasar melihat peluang dalam volatilitas harga SHIB.

Saat penulisan (7/8/24), harga Shiba Inu adalah $0.00001364 dengan kapitalisasi pasar sebesar $8 miliar, menjadikannya cryptocurrency terbesar ke-13 berdasarkan peringkat kapitalisasi pasar.

Pertumbuhan Sosial dan Perdagangan Shiba Inu

Sementara itu, menurut data dari platform intelijen sosial LunarCrush, Shiba Inu telah mengalami peningkatan besar dalam metrik sosial dan perdagangannya dalam enam bulan terakhir.

Dalam hal interaksi sosial, SHIB mencatat peningkatan sebesar 2.760%. Jumlah postingan media sosial yang dibuat tentang Shiba Inu meningkat sebesar 2.794%, sementara jumlah postingan dengan interaksi meningkat sebesar 3.467%.

Baca juga: Husky Inu: Bintang Baru di Dunia Meme Coin, Punya Potensi Besar Bikin Kamu Untung Besar?

Lebih lanjut, jumlah kreator aktif yang memposting tentang Shiba Inu juga meningkat sebesar 2.805%.

Di sisi perdagangan, harga SHIB naik 53,71% dalam enam bulan terakhir. Kapitalisasi pasar Shiba Inu juga meningkat sebesar 53,7% dalam periode ini, dan volume perdagangan SHIB meningkat sebesar 452%.

Secara keseluruhan, lonjakan aktivitas whale dan pertumbuhan metrik sosial serta perdagangan Shiba Inu menunjukkan minat yang terus meningkat terhadap cryptocurrency ini, meskipun ada tantangan pasar.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $8 miliar, Shiba Inu terus menunjukkan ketahanannya dan menarik minat investor besar di pasar kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->