Widih! Solana Capai ATH Terhadap Ethereum dan Ungguli Bitcoin dalam Rebound Kripto

Updated
August 8, 2024
Gambar Widih! Solana Capai ATH Terhadap Ethereum dan Ungguli Bitcoin dalam Rebound Kripto

Jakarta, Pintu News – Solana kembali mencatatkan pencapaian luar biasa dengan mencatat rekor tertinggi sepanjang masa terhadap Ethereum dan mengungguli Bitcoin dalam pemulihan pasar crypto terbaru.

Berikut adalah penjelasan mengenai kinerja Solana dan faktor-faktor yang mendorong keberhasilannya!

Rekor Tertinggi Solana terhadap Ethereum

Mengutip laporan CoinDesk (7/8/24), mata uang kripto melanjutkan kenaikannya dari posisi terendah hari Senin (5/8) pada hari Rabu (7/8), dengan token Solana (SOL) dari jaringan layer-1 menjadi kuda tercepat selama rebound.

Baca juga: Stablecoin Ethena, USDe, Mendarat di Solana: Revolusi Stablecoin dengan Mekanisme Unik!

Pergerakan relatif yang tajam lebih tinggi untuk SOL mendorongnya ke level tertinggi sepanjang masa relatif terhadap Ethereum (ETH) di 0,062, naik 7,5% selama 24 jam terakhir dan 13,6% selama seminggu terakhir, menurut CoinGecko.

Lebih lanjut, ETH juga tenggelam ke level terendah lebih dari tiga tahun versus Bitcoin (BTC), sekarang lebih dari sekadar membalikkan keuntungan relatif sejak SEC pada bulan Mei mengejutkan hampir semua orang dengan mengisyaratkan niatnya untuk menyetujui ETF Ethereum Spot.

Sumber: Trading View via CoinDesk

Dalam jangka waktu mingguan yang mencakup gejolak pasar akhir pekan ini, SOL adalah aset dengan kinerja terbaik di antara mata uang kripto utama dalam Indeks CoinDesk 20, turun sekitar 11%, sementara BTC dan ETH masing-masing turun 14% dan 25%.

Solana Mampu Bertahan dan Berkembang

Menurut laporan terbaru dari David Zimmerman, analis di K33 Research, Solana menunjukkan performa yang kuat setelah kejatuhan pasar terbaru.

“Setelah kehancuran terbaru, SOL dan ekosistem koinnya masih terlihat baik, terutama dibandingkan dengan altcoin lainnya,” tulis Zimmerman dalam laporan hari Rabu.

“SOLETH telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sejak kehancuran tersebut, sementara SOLBTC juga terlihat kuat. Keduanya ditutup dengan warna hijau pada hari-hari kepanikan massal.”

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Solana mampu bertahan dan bahkan berkembang di tengah gejolak pasar, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para investor yang mencari kestabilan dan potensi pertumbuhan di pasar crypto.

Mengutip laporan CoinPedia, kenaikan harga Solana baru-baru ini terkait dengan berita bahwa bank kripto Anchorage berencana untuk mendukung token berbasis SOL menggunakan standar Solana Program Library (SPL). Dukungan ini mencakup token terkenal seperti stablecoin USDC, Helium , Wormhole , Pyth , dan Metaplex .

Blockchain Solana telah mengalami peningkatan aktivitas yang luar biasa, dengan lebih dari 5 juta transaksi karena pengguna bergegas untuk mendapatkan Ore. Ore adalah mata uang kripto baru yang dirancang untuk meniru algoritme penambangan Bitcoin, tetapi beroperasi pada platform Solana.

Baca juga: Solana Tembus Rekor Tertinggi Terhadap Ethereum, SOL Incar $200!

Tidak seperti penambangan tradisional, Ore memberikan tantangan yang dipersonalisasi untuk para penambang, memastikan adanya imbalan untuk memecahkan teka-teki ini.

Kinerja Solana Mengungguli Bitcoin

Tidak hanya mencapai rekor tertinggi terhadap Ethereum, Solana juga berhasil mengungguli Bitcoin dalam pemulihan pasar terbaru.

Kinerja ini menyoroti kekuatan fundamental dan daya tarik Solana sebagai platform blockchain yang menawarkan kecepatan transaksi tinggi dan biaya rendah, yang sangat menguntungkan bagi pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan proyek-proyek DeFi.

Keberhasilan Solana dalam mengungguli Bitcoin menunjukkan bahwa ada permintaan yang kuat untuk platform blockchain yang lebih cepat dan efisien. Hal ini juga mencerminkan kepercayaan investor terhadap kemampuan Solana untuk terus berkembang dan menarik lebih banyak proyek dan pengguna.

Solana akan Menghadapi Resistensi Harga

Sementara itu, dilansir dari CoinSpeaker, di tengah sentimen yang menggembirakan ini termasuk pemulihan harga SOL, para analis mengkhawatirkan masa depan koin ini.

Baca juga: Akumulasi Bitcoin Melonjak: Hodlers Tambah $23 Miliar dalam 30 Hari!

Para analis ini percaya bahwa Solana kemungkinan akan menghadapi potensi resistensi. Level resistensi berikutnya untuk token ini dibatasi pada $155 dan pada level ini, rintangan tidak dapat dihindari.

Solana dapat bergerak untuk mengantongi keuntungan lebih lanjut atau menghadapi lebih banyak penurunan. Untuk saat ini, sepertinya token ini berada dalam fase pemulihan yang diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan sederhana 100 jam di atas garis tren bearish utama.

Terlepas dari prospek ini, investor harus mewaspadai zona resistensi utama di $155 dan $166 yang dapat menimbulkan tantangan. Setelah SOL berhasil menembus level-level ini, SOL akan menuju reli yang lebih berkelanjutan.

Sekitar seminggu yang lalu, ekosistem Solana mencatat kinerja tinggi dari penghuni Aplikasi Terdesentralisasi (DApps) pada protokolnya. Ini termasuk Raydium, Pump.Fun, dan Jito dengan Raydium memimpin grup dengan volume perdagangan bulan Juli sebesar $30 miliar.

Tidak sulit untuk mengatakan bahwa lanskap Solana adalah salah satu yang berkinerja paling tinggi saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->