Grayscale, Bitwise dan NYSE American Ajukan untuk Mencantumkan Opsi pada 3 ETF Etherereum

Updated
August 9, 2024
Gambar Grayscale, Bitwise dan NYSE American Ajukan untuk Mencantumkan Opsi pada 3 ETF Etherereum

Jakarta, Pintu news – Dalam perkembangan terbaru dunia crypto, New York Stock Exchange (NYSE) American LLC telah mengusulkan perubahan aturan yang akan memungkinkannya untuk mendaftarkan dan memperdagangkan opsi untuk tiga dana yang diperdagangkan di bursa Ethereum yang dioperasikan oleh manajer aset kripto Grayscale dan Bitwise.

Hal ini menandai langkah penting dalam upaya mengakomodasi peningkatan minat investor terhadap produk investasi berbasis crypto, khususnya Ethereum.

NYSE Izin Pencatatan Perdagangan Opsi ETF Ethereum

Dalam pengajuan pada 7 Agustus 2024 ke Komisi Sekuritas dan Bursa, NYSE Amerika meminta SEC untuk “mengizinkan pencatatan dan perdagangan opsi” untuk Bitwise Ethereum ETF (ETHW), Grayscale Ethereum Trust (ETHE), dan Grayscale Ethereum Mini .

Baca juga: BlackRock dan Nasdaq Ajukan Persetujuan untuk Opsi Trading pada ETF Ethereum Spot!

NYSE American telah meminta agar opsi didaftarkan untuk tiga ETF ETH. Sumber: SEC

NYSE American mengatakan bahwa mengizinkan perdagangan opsi pada tiga ETF Ethereum akan menguntungkan investor dengan menyediakan alat investasi berbiaya rendah untuk mendapatkan eksposur tambahan ke Ether.

Selain itu, pengajuan tersebut mengatakan bahwa memperkenalkan perdagangan opsi akan menawarkan mekanisme lindung nilai kepada investor untuk memenuhi kebutuhan investasi terkait produk dan posisi ETH.

Komentar atas proposal tersebut diharapkan dapat diserahkan dalam 21 hari ke depan.

Khususnya, permintaan NYSE American untuk perubahan peraturan hanya akan berlaku untuk Grayscale dan Bitwise, satu-satunya dana spot Ethereum yang terdaftar di bursa.

Permintaan NYSE American datang hanya satu hari setelah bursa opsi Nasdaq meminta SEC untuk mengizinkan perdagangan opsi di BlackRock iShares Ethereum Trust (ETHA).

Sama seperti perubahan aturan yang diusulkan NYSE American, permintaan Nasdaq pada 6 Agustus untuk opsi ETF ETH akan berlaku secara eksklusif untuk dana BlackRock, yang saat ini merupakan satu-satunya ETF Ethereum yang terdaftar di Nasdaq.

skandal sec
Sumber: The Block

Baik NYSE American maupun Nasdaq mungkin akan menunggu beberapa saat sampai SEC menyetujui permintaan mereka, karena regulator masih belum mengizinkan perdagangan opsi pada ETF Bitcoin spot, yang diluncurkan pada bulan Januari dan sekarang memiliki dana kelolaan sekitar $50 miliar.

Baca juga: Grayscale Luncurkan Produk Trust Bittensor dan Sui: Inovasi di Tengah Volatilitas Pasar!

Pada bulan Juli, SEC mengatakan kepada setengah lusin bursa opsi – termasuk Nasdaq – yang telah meminta untuk mencantumkan opsi pada ETF BTC spot bahwa lebih banyak waktu diperlukan untuk membuat keputusan.

Opsi banyak digunakan oleh hedge fund dan perencana keuangan untuk melindungi dari pergerakan pasar yang tajam – seperti penurunan 28% pada harga spot Ethereum pada 5 Agustus.

Opsi juga menjadi dasar dari strategi yang lebih eksotis, seperti “covered strangle” yang disebut-sebut oleh 10x Research, sebuah perusahaan riset investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->