10 Tanda Kamu Sudah Terlalu Lama di Dunia Crypto

Updated
August 10, 2024
Gambar 10 Tanda Kamu Sudah Terlalu Lama di Dunia Crypto

Jakarta, Pintu News – Ketika pasar mengalami crash besar-besaran yang mengguncang pasar finansial global, Bitcoin sempat merosot di bawah $50.000, pertama kali sejak kemunculan Dogecoin yang diperkenalkan oleh teman dekat kamu.

Namun, bagi kamu yang sudah berulang kali naik-turun di rollercoaster crypto, hal ini mungkin terasa biasa saja. Jika kamu merasa ini adalah bagian dari permainan, selamat! Kamu mungkin sudah menjadi veteran crypto sejati. Simak informasi lengkapnya berikut inI!

1. Penurunan 28% Kamu Anggap Sebagai “Koreksi Sehat”

Investasi di crypto bisa sangat menguras emosi. Namun, setelah melewati banyak pertempuran di pasar, kamu merasa semakin stabil secara mental, meskipun portofolio kamu mungkin tidak.

Saat Bitcoin turun dari $62.000 ke bawah $50.000, kamu hanya berpikir, “Ini hanya koreksi sehat yang mengurangi leverage.” Kamu percaya bahwa penurunan tajam ini adalah ujian yang memisahkan crypto enthusiast sejati dari mereka yang hanya sekadar wisatawan di dunia crypto.

2. Kehilangan 65% dari Kekayaan dalam Satu Jam? Saatnya Shitposting

Saat portofolio kamu meleleh dan notifikasi terus berdatangan, kamu tahu harus bertindak cepat. Namun, alih-alih panik, kamu malah sibuk mencari meme yang sempurna untuk diposting.

Dunia harus tahu bahwa kamu siap bekerja di McDonald’s jika perlu untuk bertahan hidup. Setelah memposting karya seni meme kamu, rasa cemas pun memudar, meskipun portofolio kamu telah musnah.

Baca Juga: Bitcoin Whale Memainkan Pasar: 12.000 BTC Muncul untuk Dijual, Harga Turun di Bawah $60.000!

3. Kamu Suka Saat Tempat Makan Menerima Bitcoin, tapi Kamu Tidak Pernah Menggunakannya

tanda veteran crypto 1
Sumber: Cointelegraph

Kafe baru di lingkungan kamu menerima Bitcoin. Namun, kenyataannya kamu lebih memilih membayar dengan fiat. Pada kunjungan pertama, mungkin kamu akan membayar dengan Bitcoin hanya untuk menunjukkan bahwa kamu bagian dari komunitas crypto.

Namun, setelah itu, kamu sadar bahwa membayar dengan Bitcoin berarti harus melepaskan koin berharga dan mungkin harus membeli lagi dengan fiat. Kenapa harus repot?

4. Melihat Selebriti Mendukung Koin, Kamu Mulai Curiga

tanda veteran crypto 2
Sumber: Cointelegraph

Dulu, saat seorang selebriti meluncurkan proyek crypto, kamu merasa ini adalah tanda adopsi massal yang sudah di depan mata. Namun, setelah melihat beberapa siklus, kamu sadar bahwa proyek-proyek ini sering kali berakhir dengan kebangkrutan dan gugatan dari SEC.

Sekarang, setiap kali ada selebriti yang meluncurkan koin, kamu langsung curiga ini hanya strategi untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Baca Juga: Kyrgyzstan Siapkan Rancangan Undang-Undang untuk Mata Uang Digital Som

5. Kamu Matikan Lampu untuk Hemat Uang, Tapi Rela Investasi $20.000 di Memecoin

tanda veteran crypto 3
Sumber: Cointelegraph

Saat pasar beruang kembali, kamu kembali hidup hemat. Kamu matikan lampu, buat kopi sendiri, larang diri pakai Uber Eats, dan hanya makan di luar saat Taco Tuesday. Namun, begitu melihat memecoin baru yang menjanjikan kekayaan cepat, kamu langsung tergoda.

Meski rasionalitas menjerit untuk menolak, insting degen kamu terlalu kuat. Tanpa ragu, kamu langsung menginvestasikan $20.000 ke dalam memecoin tersebut.

6. Kamu Menyesal Tidak Membeli Pepe di $0,000001 Setelah Naik ke $0,000002

tanda veteran crypto 4
Sumber: Cointelegraph

Semua orang punya keputusan yang mereka sesali dalam perjalanan di dunia crypto. Mungkin kamu pernah mengabaikan ajakan teman untuk beli Bitcoin di 2013, kehilangan hardware wallet, atau lupa kata sandi penting.

Suatu hari, kamu dengan percaya diri menyarankan temanmu untuk menjauhi memecoin baru yang dia temukan, hanya untuk melihatnya melesat dari $0,000001 ke $0,000002. Saat melihat God candle berikutnya, kamu hanya bisa mengelus dada.

Baca Juga: Santa Monica Luncurkan Kantor Bitcoin dan Festival Bitcoin Terbesar Oktober Ini!

7. Teman-Teman Kamu Adalah Karakter Anime Anonim yang Belum Pernah Kamu Temui

tanda veteran crypto 5
Sumber: Cointelegraph

Kamu mungkin punya lebih banyak teman di dunia crypto daripada di dunia nyata. Namun, kamu belum pernah bertemu sebagian besar dari mereka; mereka hanya dikenal sebagai avatar NFT.

Kamu lebih dekat dengan monyet kartun kaya yang tahu berapa banyak uang kamu, daripada teman-teman kamu di dunia nyata (IRL). Dan, lucunya, teman IRL kamu masih berpikir kamu punya lebih banyak Bitcoin daripada yang sebenarnya.

8. Setelah 10 Tahun, Kamu Akhirnya Menyerah dan Menjual Crypto Tepat Sebelum Bull Run Terbesar

tanda veteran crypto 6
Sumber: Cointelegraph

Setelah satu dekade memegang erat aset crypto, kamu akhirnya menyerah. Kamu terima bahwa crypto mungkin tidak akan membuatmu pensiun di usia 35 seperti yang dijanjikan.

Namun, hanya beberapa jam setelah kamu menjual semuanya, Bitcoin melesat naik dan kamu terpaksa menonton bull run terbesar dalam sejarah dari pinggir lapangan. Kamu tertawa pahit dan mencoba menghibur diri dengan menemukan meme yang sempurna untuk mencerminkan kebebasan baru kamu dari dunia crypto.

Baca Juga: Synthetix Gandeng Chainlink untuk Meluncurkan Pertukaran V3 di Arbitrum

9. Memasuki Bull Market Keempat Tanpa Menjadi Miliuner

tanda veteran crypto 7
Sumber: Cointelegraph

Kamu dulu percaya bahwa jika kamu bisa mengumpulkan hanya 1 BTC, kamu akan menjadi salah satu orang terkaya dalam 50 tahun. Tapi sekarang, harga Bitcoin sudah meroket, dan kamu masih punya 0,3 BTC dengan 100 juta PEPE.

Saat alarm berbunyi, kamu sadar sudah waktunya bangun dan kembali bekerja. Kamu berharap bisa mengumpulkan lebih banyak Bitcoin atau Ether selama pasar beruang, tapi sebagian besar uangmu habis untuk memecoin.

10. Kamu Mulai Berpikir bahwa Satoshi Sebenarnya Adalah Singkatan dari “Central Intelligence Agency”

tanda veteran crypto 8
Sumber: Cointelegraph

Setelah menonton semua video teori konspirasi di YouTube, kamu mulai yakin bahwa cryptocurrency adalah eksperimen ekonomi oleh CIA dan bahwa tumpukan Bitcoin yang belum tersentuh oleh Satoshi sebenarnya adalah dana darurat untuk pemerintah AS.

Sekarang kamu mengerti mengapa Bitcoin tidak punya pemimpin; ini semua tentang mencapai desentralisasi. Tanpa pemimpin, tanpa masalah, kan?

Kesimpulan

Dengan tanda-tanda ini, kamu sudah bisa menyebut diri kamu sebagai veteran crypto sejati. Melalui pasang surut yang ekstrim, kamu telah belajar banyak dan bertahan di dunia yang penuh dengan kejutan ini. Untuk para pendatang baru, ini bisa menjadi peringatan untuk bersiap menghadapi tantangan yang mungkin akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->