MakerDAO Waspadai Risiko Peran Justin Sun dalam Perubahan Kustodian WBTC

Updated
August 11, 2024
Gambar MakerDAO Waspadai Risiko Peran Justin Sun dalam Perubahan Kustodian WBTC

Jakarta, Pintu News – MakerDAO , pemain terkemuka di sektor keuangan terdesentralisasi , sedang menilai dampak pergeseran kustodian Wrapped Bitcoin yang akan datang pada kerangka manajemen risikonya.

Karena pernyataan BitGo, kustodian WBTC utama, baru-baru ini bahwa mereka akan mentransfer kendali produk ke perusahaan patungan baru dengan BiT Global, DAO yang berfokus pada tata kelola telah mengambil pendekatan yang agak konservatif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

MakerDAO Waspadai Risiko Peran Justin Sun

MakerDAO sedang mempertimbangkan beberapa langkah untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan perubahan dalam kustodian Wrapped Bitcoin. Tinjauan ini mengikuti pembaruan dari BitGo, kustodian produk saat ini, tentang transfer kendali dan yurisdiksi operasional.

Perubahan ini sebagian disebabkan oleh kolaborasi dengan Justin Sun dan ekosistem Tron, yang sekarang akan membawa tingkat kendali dan pengaruh Sun atas perusahaan patungan yang akan mengatur WBTC.

Karena Sun memiliki hubungan sebelumnya dengan proyek kripto lainnya, termasuk TUSD dan cadangan USDT Huobi, yang menghadapi beberapa masalah operasional dan transparansi, komunitas telah menyuarakan kekhawatirannya.

Baca Juga: Tether Siap Hadapi Gugatan $2,4 Miliar dari Celsius Network

Mengingat perkembangan ini, perusahaan saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan langkah-langkah untuk mengurangi risiko bagi platform dan penggunanya. Aktivitas tata kelola on-chain dan off-chain mencerminkan sikap yang agak konservatif terhadap proses tersebut. Pada saat yang sama, ada saran untuk mengurangi bagian dalam brankas perusahaan secara signifikan.

Transisi Kustodian Wrapped Bitcoin BitGo

Tanggapan MakerDAO ini mengikuti pengumuman BitGo baru-baru ini tentang pengalihan kepemilikan produk ke perusahaan patungan baru dengan BiT Global. Perubahan strategis ini akan melibatkan kustodian yang dibagikan di berbagai yurisdiksi, seperti Hong Kong dan Singapura, berbeda dengan kustodian berbasis Amerika Serikat saat ini.

Transisi diharapkan akan selesai dalam 60 hari ke depan, yang akan menjadi perubahan besar dalam lingkungan operasional WBTC. Sejalan dengan perubahan ini, BitGo telah menerima Lisensi Lembaga Pembayaran Utama dari Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Persetujuan ini secara signifikan memperluas layanan teregulasi BitGo di Asia dan memperkuat reputasi perusahaan sebagai penyedia solusi manajemen aset digital yang andal sehubungan dengan restrukturisasi operasi.

Baca Juga: Bitcoin Diproyeksikan Capai $100.000 pada 2024, Apakah Kamu Siap?

Bersamaan dengan itu, harga Wrapped Bitcoin telah berada dalam reli bullish dalam 24 jam terakhir dengan harga berayun antara tertinggi dan terendah intra-hari masing-masing $61.153,79 dan $60.176,32. Pada saat penulisan, harga diperdagangkan pada $60.960, melonjak 0,90% dari level support.

Kesimpulan

Perubahan kustodian WBTC yang akan datang telah menimbulkan kekhawatiran di antara komunitas MakerDAO, yang telah mengadopsi pendekatan yang agak konservatif terhadap proses tersebut.

Perusahaan sedang mempertimbangkan beberapa langkah untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan perubahan tersebut, termasuk kemungkinan pengurangan bagian dalam brankasnya. Transisi diharapkan akan selesai dalam 60 hari ke depan, dan akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu akan memengaruhi lanskap WBTC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->