Justin Sun Pindahkan Bitcoin Senilai Jutaan Dolar ke Binance, Ada Apa?

Updated
August 11, 2024
Gambar Justin Sun Pindahkan Bitcoin Senilai Jutaan Dolar ke Binance, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Justin Sun, pendiri HTX dan TRON, menarik perhatian luas setelah memindahkan Bitcoin senilai $30 juta ke Binance. Langkah ini menimbulkan spekulasi mengenai apa yang sebenarnya sedang direncanakan oleh Sun, terutama di tengah stabilitas harga Bitcoin yang saat ini berada di sekitar $61.000. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Justin Sun Memindahkan $30 Juta dalam Bitcoin ke Binance

Pada 11 Agustus 2024, firma analitik on-chain, Spotonchain, melaporkan bahwa Justin Sun telah mentransfer 500 BTC senilai $30,3 juta ke Binance.

Namun, tidak lama setelah itu, Sun kembali mentransfer 513,4 BTC senilai $31,2 juta ke dompet baru. Hingga saat ini, total 2.969 BTC senilai $164 juta telah ia depositkan ke HTX dan Binance sepanjang tahun 2024, dengan harga rata-rata $55.185 per BTC.

Pengaruh Terhadap Harga Bitcoin

Meskipun adanya transfer besar ini, tidak ada dampak signifikan terhadap harga Bitcoin. Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan di sekitar level $61.000 dengan peningkatan harga sebesar 0,5% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Atari Hidupkan Kembali Game Klasik Breakout di Ethereum Layer-2!

Namun, volume perdagangan Bitcoin turun lebih dari 55% dalam periode yang sama, menunjukkan partisipasi yang lebih rendah dari para pedagang dan investor.

Analisis Teknikal Bitcoin

analisis teknikal bitcoin
Sumber: Coinpedia

Para ahli mengindikasikan bahwa Bitcoin saat ini berada dalam tren naik karena bergerak di atas 200 Exponential Moving Average (EMA) dalam kerangka waktu harian. Namun, Bitcoin telah berada dalam fase konsolidasi selama 4 hari terakhir. Terobosan dari zona konsolidasi ini akan menjadi penentu penting bagi kenaikan harga yang akan datang.

Jika Bitcoin berhasil menembus zona konsolidasi ini dan menutup candle harian di atas level $61.700, ada kemungkinan besar harganya akan melonjak ke level $68.000. Sebaliknya, jika terjadi breakdown, ada kemungkinan besar Bitcoin mengalami penjualan besar-besaran hingga level $58.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->