Aleph Zero Luncurkan zkOS-Powered Layer-2 Ethereum di Mainnet

Updated
August 13, 2024
Gambar Aleph Zero Luncurkan zkOS-Powered Layer-2 Ethereum di Mainnet

Jakarta, Pintu News – Aleph Zero, sebuah ekosistem blockchain yang ditujukan untuk privasi dan efisiensi, telah meluncurkan solusi layer-2 yang kompatibel dengan Ethereum di mainnet-nya.

Pengembangan ini bertujuan untuk memanfaatkan WASM layer 1 berbasis Substrat blockchain sebagai Lapisan Ketersediaan Data dan untuk mengintegrasikan dengan alat privasi zero-knowledge operating system (zkOS).

Siaran pers yang dibagikan kepada Cointelegraph menyatakan bahwa lapisan Ethereum Virtual Machine (EVM) yang baru akan memfasilitasi transaksi yang lebih cepat untuk mengurangi waktu blok hingga 250 milidetik.

Baca juga: Io.net dan NetMind.AI Jalin Kemitraan Strategis untuk Perluas Kemampuan AI!

“AZERO, token ekosistem, akan digunakan pada Layer-2 untuk mendukung semua transaksi gas dengan cara yang sama seperti yang digunakan saat ini pada Layer-1.”

Fitur dan Implikasi Mainnet Baru

aleph zero crypto
Sumber: Medium

Menurut siaran pers, Aleph Zero EVM L2 dibangun secara kolaboratif dengan penyedia rollup-as-a-service (RaaS) Gelato dan menggunakan teknologi Arbitrum Orbit.

Dirancang untuk mengakomodasi pengembangan aplikasi yang kompatibel dengan Ethereum, mainnet baru ini kabarnya akan memberikan pengguna sebuah blockchain yang “sangat cepat dan efisien.”

Jaringan ini berencana untuk memperkenalkan toolkit privasi zkOS pada Q4 untuk mengurangi waktu pembuktian ZK dan mengintegrasikan fitur privasi ke dalam aplikasi blockchain.

Baca juga: Zcash Menuju Era Baru: Hybrid PoS dan Dukungan dari Winklevoss Bersaudara!

Program Pendanaan Ekosistem $50 Juta Aleph Zero

Pada tanggal 18 April, Aleph Zero mengumumkan peluncuran program pendanaan senilai $50 juta untuk mendukung tim pengembang yang ingin membangun platformnya dan meningkatkan adopsi blockchain global.

Yayasan nirlaba Aleph Zero Foundation mengawasi Program Pendanaan Ekosistem Aleph Zero senilai $50 juta, yang bertujuan untuk menarik para pengembang dengan dukungan di luar hibah.

Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph, Antoni Zolciak, salah satu pendiri Aleph Zero, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk “mendanai inovasi dari tim pengembang.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->