Hayes: Altseason Tak akan Terjadi Sampai Bitcoin Sentuh $70.000 dan Ethereum Capai $4.000!

Updated
August 14, 2024
Gambar Hayes: Altseason Tak akan Terjadi Sampai Bitcoin Sentuh $70.000 dan Ethereum Capai $4.000!

Jakarta, Pintu News – Menurut Arthur Hayes, reli pasar di sektor altcoin, yang juga dikenal sebagai altseason, dapat tertunda hingga tahun 2025, tergantung pada tingkat harga utama dari dua mata uang kripto terbesar di dunia.

Simak lebih lanjut analisanya, yuk!

BTC dan ETH Perlu Merebut Level Psikologis Utama

Agar sektor altcoin dapat memulai reli bullish-nya, Bitcoin dan Ethereum perlu merebut kembali level psikologis utama, menurut Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX dan kepala investasi Maelstrom Fund.

Baca juga: ETF Bitcoin BlackRock Berpotensi Susul Kepemilikan BTC Satoshi Nakamoto dalam Setahun!

Hayes menulis dalam sebuah catatan penelitian pada 12 Agustus 2024:

“Alt szn akan kembali hanya setelah Bitcoin dan Ether menembus $ 70,000 dan $ 4,000, masing-masing […] Kombinasi reli Bitcoin dan Ether yang diilhami oleh likuiditas dolar hingga akhir tahun akan menciptakan fondasi yang kuat untuk kembalinya shitcoin yang seksi.”

Harga Bitcoin dan Ethereum pulih dari aksi jual pasar kripto senilai $510 miliar minggu lalu, yang membuat kedua mata uang kripto ini terkoreksi ke posisi terendahnya di bulan Februari.

Bitcoin jatuh di bawah lintasan pertumbuhan utama pasca-pembagian dua ketika turun di bawah $63,000, tetapi memulihkan garis tren sebelum akhir tahun 2024 membuat Bitcoin kembali ke jalurnya ke angka $100,000, berdasarkan siklus halving Bitcoin sebelumnya.

Lintasan pertumbuhan BTC setelah empat kali lipat – Sumber: Ecoinmetrics

Hayes: Perhentian Harga Bitcoin Berikutnya adalah $100.000

Lintasan pertumbuhan pasca-pembagian dua ini sejalan dengan prediksi Hayes, yang juga memperkirakan Bitcoin akan menembus angka $100.000 selama siklus ini.

Hal ini terutama akan dikatalisasi oleh penerbitan surat utang Amerika Serikat (T-bills) yang dapat menyuntikkan likuiditas baru ke pasar kripto, tulis Hayes:

“Oleh karena itu, dengan mengambil kata-kata Bad Gurl Yellen, kita tahu bahwa $301 miliar T-bills akan diterbitkan secara bersih antara sekarang dan akhir tahun. Jika hubungan ini benar, Bitcoin akan segera menelusuri kembali penurunan yang disebabkan oleh penguatan yen. Perhentian berikutnya untuk Bitcoin adalah $100.000.”

Namun, Bitcoin saat ini sedang berjuang untuk naik di atas angka psikologis $60.000 karena arus masuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin terus mandek.

ETF Bitcoin spot yang berbasis di AS mengumpulkan BTC kumulatif senilai $27,8 juta pada 12 Agustus tetapi melihat arus masuk kumulatif senilai lebih dari $89 juta pada 9 Agustus, menurut data Farside Investors.

Baca juga: Whale Kripto Borong Memecoin PEPE Senilai $3,13 Juta di Tengah Gejolak Pasar!

Aliran ETF Bitcoin spot – Sumber: Farside Investors

Harga Solana Berpotensi Sentuh $250 Selama Altseason?

Sementara itu, Solana saat ini merupakan mata uang kripto terbesar kelima di dunia – dapat naik ke angka $250 selama musim altcoin berikutnya.

Bitcoin yang melampaui angka psikologis $70.000 juga dapat mengundang lebih banyak investasi ke Solana, menurut Hayes, yang menulis:

“Solana juga akan naik lebih dari $250, tetapi efek kekayaan di seluruh pasar kripto dari pompa Solana tidak sekuat Bitcoin dan Ethereum, mengingat kapitalisasi pasar relatif.”

Sumber: Trading

Mengutip laporan Cointelegraph, kini harga Solana turun 42% dari level tertinggi sepanjang masa di $259, yang dicapai pada November 2021, hampir tiga tahun lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->