Polymarket dan Perplexity Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna!

Updated
August 14, 2024
Gambar Polymarket dan Perplexity Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna!

Jakarta, Pintu News – Polymarket, pasar prediksi yang terkenal, kini berkolaborasi dengan mesin pencari bertenaga AI, Perplexity. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyematkan rangkuman berita tingkat lanjut secara langsung di platform Polymarket.

Sementara itu, pasar prediksi terus menarik pengguna di tengah hiruk pikuk pemilihan Presiden AS.

Kemitraan Strategis antara Polymarket dan Perplexity AI

Melalui kemitraan ini, nantinya pengguna akan disambut dengan ringkasan berita terkait yang dihasilkan oleh teknologi pencarian Perplexity ketika pengguna memilih sebuah acara di Polymarket.

Baca juga: DBS Bank Luncurkan ‘Treasury Token’ untuk Meningkatkan Efisiensi Manajemen Keuangan!

Selain itu, pengguna sekarang dapat menggali lebih dalam dengan mengajukan pertanyaan lebih lanjut melalui kotak pencarian khusus, meningkatkan keterlibatan mereka dengan peristiwa terkini.

Selain itu, Polymarket memanfaatkan fitur Pages dari Perplexity, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi halaman yang dapat disesuaikan dari hasil pencarian.

Perplexity akan menampilkan halaman-halaman ini di halaman Discover-nya, meningkatkan visibilitas konten dan membina hubungan yang lebih dalam antara pengguna kedua platform.

“Ketika saya pertama kali membangun Polymarket, saya mengatakan kepada orang-orang bahwa saya membangun mesin pencari untuk masa depan. [Sekarang, hal tersebut telah menjadi kenyataan,” ujar Shayne Coplan, CEO Polymarket.

Polymarket Alami Pertumbuhan yang Meroket

Sementara itu, Perplexity akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari kemitraan ini dengan menjadi pelanggan interface pemrograman aplikasi (API) Polymarket. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar dari panggilan API karena pengguna terlibat dengan fitur pencarian dan prediksi yang terintegrasi.

Di tengah aliansi strategis ini, Polymarket mengalami pertumbuhan yang meroket. Menurut data dari dasbor Dune, volume bulanan Polymarket mencapai rekor tertinggi lebih dari $387 juta pada bulan Juli saja.

Pedagang Aktif Bulanan Polymarket – Sumber: Dune

Selain itu, basis pengguna platform ini juga berkembang, dengan bulan Agustus yang ditetapkan untuk melampaui rekor bulan Juli dengan 44.523 pedagang bulanan.

Hype seputar pemilihan Presiden AS telah secara signifikan mendorong pertumbuhan ini. Hampir $600 juta telah dipertaruhkan pada hasil pemilihan ini, menyoroti popularitas Polymarket yang semakin meningkat di ruang pasar prediksi terdesentralisasi.

Baca juga: Gala Ecosystem Perkenalkan Telegram SSO untuk Permudah Akses Web3, Seperti Apa?

Kritik yang Mencuat

Meski berada di tengah tren naik, platform Polymarket telah menghadapi kritik terkait potensi manipulasi pasar.

Analis Crypto, Colin, menyoroti kekhawatiran di media sosialnya, mencatat prediksi yang berfluktuasi untuk kandidat Presiden.

“Saya melihat di seluruh lini masa saya bahwa Polymarket menunjukkan Kamala Harris memimpin Donald Trump sebesar 6%. Tapi berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk mempengaruhi pasar prediksi ini? Tidak banyak. Hanya dibutuhkan $600.000 untuk membuat Trump unggul atas Kamala. Ada banyak selisih harga dan likuiditas yang rendah di pasar-pasar ini,” ujar Colin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->