Demi Meningkatkan Pendapatan, Nigeria Siap Melakukan Tokenisasi Real Estate!

Updated
August 15, 2024
Gambar Demi Meningkatkan Pendapatan, Nigeria Siap Melakukan Tokenisasi Real Estate!

Jakarta, Pintu News – Pemerintah negara bagian Lagos di Nigeria telah mengumumkan rencana ambisius untuk men-tokenisasi properti dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, efisiensi, dan kemudahan dalam transfer transaksi properti.

Menurut media lokal, inisiatif ini, yang diuraikan dalam dokumen Eko Revenue Plus Summit, bertujuan untuk secara signifikan meningkatkan pendapatan asli daerah negara bagian tersebut.

Revolusi Real Estate dengan Blockchain

Tokenisasi real estate melibatkan konversi aset properti fisik menjadi token digital di blockchain.

Baca juga: DBS Bank Luncurkan ‘Treasury Token’ untuk Meningkatkan Efisiensi Manajemen Keuangan!

Setiap token mewakili bagian spesifik dari kepemilikan properti, mirip dengan saham yang mewakili kepemilikan dalam sebuah perusahaan. Token ini bisa dengan mudah dibeli, dijual, atau diperdagangkan di platform blockchain, memberikan cara yang lebih mudah dan terjangkau bagi individu untuk berinvestasi dalam real estate.

Lebih lanjut, rencana tokenisasi ini akan berlangsung selama 16 bulan, dengan Kementerian Sains dan Teknologi memimpin proyek ini bekerja sama dengan berbagai lembaga dan mitra.

Mereka akan bekerja dengan anggaran sebesar 500 juta naira ($314.465) yang dialokasikan oleh pemerintah negara bagian untuk mendukung inisiatif ini.

Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

pencurian crypto
Generated by AI

Dokumen Eko Revenue Plus Summit menyoroti tokenisasi real estate sebagai strategi kritis untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Lagos.

Dengan membuat transaksi properti lebih transparan dan efisien, pemerintah berharap dapat menarik lebih banyak investor dan menghasilkan pendapatan tambahan dari pajak properti dan biaya transaksi.

Tokenisasi real estate juga dapat membantu mengatasi masalah seperti penipuan sertifikat tanah dan kurangnya transparansi dalam kepemilikan properti, yang telah lama menjadi masalah dalam sektor real estate di Nigeria.

Dengan mencatat transaksi properti di blockchain, negara bagian dapat memastikan bahwa semua catatan tidak dapat diubah dan aman dari manipulasi, memberikan keamanan dan kepercayaan yang lebih tinggi bagi investor.

Baca juga: XRP Ledger Menawarkan Tokenized US Treasury Bills Melalui Kemitraan Baru dengan OpenEden!

Kolaborasi dan Alokasi Anggaran

Keberhasilan proyek tokenisasi ini akan bergantung pada kolaborasi yang efektif untuk mengembangkan infrastruktur teknologi yang diperlukan, kerangka kerja regulasi, dan kampanye kesadaran publik untuk mendukung inisiatif ini.

Anggaran sebesar 500 juta naira akan mencakup berbagai pengeluaran, termasuk pengembangan teknologi, pelatihan staf, dan pendidikan publik.

Pemerintah negara bagian berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek ini dilaksanakan dengan efisien dan efektif, dengan fokus pada memberikan manfaat nyata bagi investor dan masyarakat luas.

Nigeria juga sedang bergerak menuju kebijakan blockchain yang lebih positif dengan restrukturisasi Komite Pengarah Kebijakan Blockchain Nasional untuk menilai kembali kebijakan yang memandu implementasi Kebijakan Blockchain Nasional negara tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->