Ethereum Bakal Meroket ke $3.000 di September? Analis: 80% Kemungkinan!

Updated
August 20, 2024
Gambar Ethereum Bakal Meroket ke $3.000 di September? Analis: 80% Kemungkinan!

Jakarta, Pintu News – Ethereum mungkin berada di ambang terobosan besar, dengan prediksi yang menunjukkan bahwa ia dapat mencapai $3.000 bulan depan. Menurut CoinCheckup, platform prediksi pasar kripto populer, Ethereum diperkirakan akan naik 51% dalam tiga bulan ke depan. Dengan perkiraan yang positif, penurunan harga Ethereum saat ini bisa jadi merupakan gangguan jangka pendek sebelum reli yang membayangi.

Analisis Jangka Pendek dan Indikator Pasar

Seorang analis kripto, Michael van de Poppe, telah mengikuti kinerja Ethereum baru-baru ini dan percaya bahwa Ethereum akan segera berbalik arah menjadi tren naik. Poppe menyoroti fakta bahwa ETH telah diperdagangkan 6,14% di bawah harga yang diperkirakan untuk bulan depan.

Meskipun demikian, ia merasa ada kemungkinan 80% ETH akan melonjak di atas $3.000 pada bulan September. Ia menyamakan pasar saat ini dengan siklus masa lalu, mengingat terakhir kali altcoin mengalami kerugian yang berkepanjangan adalah sebelum pasar bearish pada tahun 2018.

Hanya ada satu kesempatan di mana $ETH telah membuat lebih dari tiga candle bulanan berwarna merah. Itu adalah awal dari pasar bearish pada tahun 2018. ETH menemukan support di dekat $2.500 pada grafik mingguan, level yang biasanya terlihat sebelum pemulihan besar.

Ukuran lain yang mendukung kemungkinan pembalikan harga terletak pada stochastic RSI, yang sekarang berada di wilayah oversold. Jika ETH dapat menembus resistance $3.000 dan setidaknya menunjukkan beberapa peningkatan yang layak dalam tren permintaannya, reli akan segera terjadi.

Tren Permintaan dan Sentimen Investor

Meskipun indikatornya cukup menjanjikan secara teknis, tidak semuanya berwarna cerah sehubungan dengan Ethereum. Altcoin terbesar telah mengalami tren penurunan permintaan, yang tercermin dari penurunan RSI mingguan. Agar proyeksi Poppe terwujud, tren penurunan ini perlu dinegasikan. Namun, akan ada juga tanda-tanda yang menggembirakan. Investor AS menunjukkan minat yang meningkat pada ETH, yang disorot oleh Indeks Premium Coinbase yang positif.

Bahkan spekulan pasar berjangka optimis, dengan Rasio Jual Beli Pembeli menunjukkan bahwa ada lebih banyak pembelian daripada penjualan. Sentimen pedagang ini menunjukkan fakta bahwa suasana pasar sedemikian rupa sehingga akan membantu Ether naik.

Proyeksi Pertumbuhan Jangka Panjang Ethereum

Melihat melampaui pergerakan jangka pendek, bagaimanapun, prediksi CoinCheckup sangat positif untuk Ethereum dalam jangka panjang. Telah diperkirakan bahwa cryptocurrency akan naik 120% dalam enam bulan ke depan dan 145% pada tahun depan. Itu pada dasarnya berarti penurunan harga saat ini bisa jadi hanya blip sebelum Ethereum reli secara signifikan.

Prediksi independen ini sekarang menyatu untuk menunjukkan potensi besar Ethereum. Ini akan menjadi peluang yang baik bagi investor untuk meningkatkan posisi mereka di ETH jika kondisi pasar saat ini sesuai dengan prediksi yang diberikan.

Penutup

Tingkat harga Ethereum saat ini, didukung oleh indikator teknis dan sentimen investor yang optimis, memang berpotensi untuk menembus di atas $3.000. Tentu saja, tren yang membaik dalam permintaan dan aktivitas jaringan akan menjadi rintangan yang harus diatasi. Namun, prospek jangka panjang untuk kripto ini sangat menjanjikan. Investor harus terus memperbarui diri dan memperhatikan tanda-tanda yang dapat mengkonfirmasi reli yang diprediksi.

Baca Juga: Hamster Kombat (HMSTR) Siap Diperdagangkan di OKX: Peluang Investasi Menarik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->