Clearpool (CPOOL) Luncurkan ‘Ozean’, Rantai Hasil RWA yang Dibangun di Atas Optimism!

Updated
August 21, 2024
Gambar Clearpool (CPOOL) Luncurkan ‘Ozean’, Rantai Hasil RWA yang Dibangun di Atas Optimism!

Jakarta, Pintu News – Clearpool , platform terkemuka dalam industri kripto, telah meluncurkan blockchain terbarunya yang dinamakan Ozean, yang dirancang khusus untuk memfasilitasi yield dari Real World Assets (RWA). Bahas lebih lanjut, yuk.

Clearpool Luncurkan Jaringan L2 Ethereum ‘Ozean’

Clearpool, protokol kredit DeFi utama, baru-baru ini meluncurkan jaringan Ethereum Layer 2 yang dirancang untuk memfasilitasi kasus penggunaan DeFi untuk aset dunia nyata.

Baca juga: Bitget Berkolaborasi dengan DOGS Coin untuk Airdrop Token Tanpa Biaya!

Pada 20 Agustus 2024, Clearpool mengumumkan Ozean, jaringan Layer 2 berbasis OP Stack yang melayani protokol hasil aset dunia nyata (RWA) dengan menawarkan lapisan kepatuhan opsional di samping sistem identitas terdesentralisasi yang memfasilitasi persyaratan kenali pelanggan Anda.

Clearpool mengatakan bahwa lapisan kepatuhan opsional membuka interoperabilitas RWA di seluruh protokol tanpa izin, memungkinkan tingkat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sektor RWA.

“Protokol RWA tidak memiliki kemampuan kompabilitas, dan aplikasi DeFi mengalami pengalaman pengguna yang buruk,” kata Clearpool.

“Dengan lapisan kepatuhan yang ikut serta, pengguna hanya perlu melakukan onboarding satu kali. Protokol dapat mengatur persyaratan KYC mereka, yang diwakili oleh token ID Terdesentralisasi yang ditautkan ke alamat pengguna. Pendekatan ini memungkinkan pengguna anonim dan pengguna yang memiliki izin untuk hidup berdampingan, membuka potensi substansial untuk ekosistem RWA yang bernilai triliunan dolar.”

Berdasarkan pengumuman, jaringan ini menggabungkan tumpukan teknologi OP Stack milik Optimism dengan platform rollup-as-a-service milik Caldera. Dengan bergabungnya Ozean ke dalam ekosistem Superchain Optimism, proyek ini akan menyumbangkan sebagian dari pendapatannya ke Optimism Collective.

Protokol pinjaman Clearpool telah menghasilkan pinjaman senilai $590 juta sejak diluncurkan pada Maret 2022.

Hasil Stablecoin Asli

Lebih lanjut, Ozean juga mengambil inspirasi dari Blast dan Mantle dengan menawarkan mekanisme imbal hasil asli untuk pengguna yang menjembatani aset ke dalam jaringan.

Setiap stablecoin yang dijembatani ke Ozean akan secara otomatis dikonversi menjadi USDX, sebuah stablecoin yang didukung oleh surat berharga AS atau aset yang setara. Pemegang USDX kemudian dapat mengunci aset mereka dengan imbalan ozUSD, yang menghasilkan imbal hasil bagi pemegang token.

Imbal hasil OzUSD akan menyesuaikan berdasarkan berapa lama pemegang mengunci token mereka, dengan Clearpool saat ini memperkirakan bahwa penguncian enam bulan akan menghasilkan bunga tahunan sebesar 5,35%.

“Kurva imbal hasil on-chain ini memfasilitasi pengembangan berbagai instrumen keuangan, termasuk swap FX, IRS, CDS, dan swap,” kata Clearpool.

USDX akan terdiri dari token gas asli Ozean, sementara token CPOOL Clearpool mendukung mekanisme staking asli yang memperoleh imbalan dari biaya pengurutan dan blockspace serta aset treasury yang mendukung USDX.

Baca juga: Drift Luncurkan Pasar Prediksi BET ke Solana, Harga DRIFT Melonjak 23%

CPOOL tunduk pada mekanisme buy-back-and-burn triwulanan yang didanai dengan pendapatan protokol Clearpool.

Lapisan Likuiditas RWA

rwa token 2024
Sumber: Ku Coin

Ozean menawarkan “lapisan likuiditas RWA” yang disebut Oxygen. Clearpool mengatakan bahwa lapisan ini akan terdiri dari aset treasury yang diberi token, mata uang kripto paling likuid termasuk Bitcoin dan Ethereum, dan token pemecah hasil asli Ozean.

Oxygen, juga dikenal sebagai 02, berupaya menyediakan “sekeranjang aset terpadu” yang memfasilitasi kasus peminjaman, agunan, dan perdagangan. Aset Oxygen tunduk pada penyeimbangan ulang mingguan untuk mempertahankan bobot target.

“O2 memperoleh nilai melalui hasil dari protokol peminjaman dan perbendaharaan token, dan dapat dipertaruhkan untuk mendapatkan biaya dan diungkit,” kata Clearpool.

“Lapisan unik ini juga mendukung penerbitan dan peminjaman stablecoin yang didukung oleh ATMR, meningkatkan likuiditas dan meningkatkan fleksibilitas keuangan dalam ekosistem Ozean.”

Ozean juga memiliki layanan dompet kustodian asli yang dirancang untuk mengurangi gesekan yang terkait dengan dompet Akun Milik Eksternal tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->