Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak 6% Setelah Elon Musk Tanggapi Tawaran Kabinet Trump!

Updated
August 21, 2024
Gambar Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak 6% Setelah Elon Musk Tanggapi Tawaran Kabinet Trump!

Jakarta, Pintu News – Dogecoin , koin meme terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, telah menguat 6% setelah promosi dari pendiri dan kepala eksekutif Tesla, Elon Musk, melalui sebuah posting di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) pada 20 Agustus 2024.

Promosi dari Musk ini merupakan sebuah lelucon yang berkaitan dengan tawaran yang diberikan kepada miliarder ini oleh kandidat presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Donald Trump Tawarkan Elon Musk Sebuah Posisi

Dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada Reuters, Trump menyatakan bahwa jika terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yang baru setelah pemilu 2024, ia akan menawarkan Musk sebuah posisi di pemerintahan, sembari menambahkan bahwa kepala eksekutif Tesla dan SpaceX itu adalah “orang yang sangat cerdas”, sembari menambahkan:

Baca juga: Inovasi Terbaru: Base Kenalkan ‘BaseNames’ dengan Lelang Belanda yang Adil!

“Saya tentu saja akan melakukannya, jika dia mau, saya pasti akan melakukannya. Dia adalah orang yang brilian.”

Secara khusus, setelah tawaran dari kandidat Partai Republik ini, yang memiliki peluang 48% untuk memenangkan pemilu AS mendatang menurut Polymarkets, Musk menggunakan X untuk mempromosikan mata uang kripto favoritnya, Dogecoin.

Elon Musk Menjadi Pejabat D.O.G.E

Mengutip laporan CoinSpeaker, Trump dan kandidat dari Partai Demokrat, Kamala Harris, saat ini bersaing ketat dalam pemilihan presiden, dengan Harris saat ini memimpin dengan perolehan suara sebesar 50%.

Percakapan di X dimulai ketika “Sir Doge of the Coin” bercanda tentang Musk yang menerima tawaran Trump dan menjadi pejabat “Department of Government Efficiency” (Departemen Efisiensi Pemerintah) atau D.O.G.E.

Musk menanggapi postingan X, menambahkan bahwa ia “bersedia melayani” dan membagikan gambar yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan tentang dirinya di podium dengan inisial D.O.G.E.

Penting untuk dicatat bahwa Musk dan Trump telah memainkan peran penting dalam ruang aset digital dengan mendukung Dogecoin dan memiliki beberapa koin meme yang dirilis atas namanya.

Di sisi lain, setelah deklarasi dukungan Trump terhadap dunia kripto, beberapa koin meme bermunculan, seperti MAGA (TRUMP), FREE TRUMP (TRUMP), dan NEVER SURRENDER (TRUMP).

Baca juga: Pengembang Utama Shiba Inu, Shytoshi Kusama, Ungkap Alasan di Balik Rahasia Identitasnya!

Lonjakan Harga Dogecoin

Menurut data dari CoinMarketCap pada 20 Agustus 2024, Dogecoin saat ini merupakan aset digital terbesar kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar dan koin meme terbesar dengan valuasi $15,27.

Harga altcoin ini melonjak 6.04% dalam 24 jam terakhir (20/8), dan DOGE diperdagangkan di $0.1048, turun 85.73% dari level tertinggi sepanjang masa di $0.7376 yang disaksikan pada bulan Mei 2021.

harga dogecoin
Sumber: TradingView via CoinSpeaker (20/8)

Lebih lanjut, grafik menunjukkan bahwa volume mata uang kripto telah turun secara signifikan sejak Maret tahun ini, dan Relative Strength Index (RSI) dari altcoin tersebut menunjukkan nilai 46.12, yang berarti bahwa bear secara keseluruhan mengendalikan pergerakan harga koin meme.

Gradien garis menunjukkan bahwa harga yang lebih tinggi mungkin terjadi karena bulls mengendalikan aksi harga Dogecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->