Harga Cardano (ADA) Diprediksi akan Melonjak 365% Menjadi $1,6 di Akhir Tahun 2024!

Updated
August 21, 2024
Gambar Harga Cardano (ADA) Diprediksi akan Melonjak 365% Menjadi $1,6 di Akhir Tahun 2024!

Jakarta, Pintu News – Pengamat pasar terkenal, STEPH IS CRYPTO, baru-baru ini memprediksikan harga Cardano akan melonjak ke level tak terduga di tengah pemulihan pasar.

Pada saat penulisan (21/8/24), Cardano (ADA), token asli dari ekosistem Cardano, mengalami sedikit kenaikan di tengah reli pemulihan yang sedang berlangsung di pasar yang lebih luas.

Menurut data dari Pintu Market, harga ADA telah melonjak sebesar 2,82% dalam waktu satu hari.

Harga ADA Naik 2,82% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu Market, harga Cardano (ADA) tercatat mengalami kenaikan 2,82% dalam waktu 24 jam terakhir. ADA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp5.211 dan harga tertingginya di Rp5.581.

Selain itu, volume perdagangan harian Cardano juga mengalami kenaikan 26% menjadi $272,327,405, dengan kapitalisasi pasar yang berada di sekitar $12,658,423,305 pada waktu 24 jam.

Baca juga: Harga Ripple (XRP) Berpotensi Meroket ke $1? Simak 4 Alasan Krusialnya!

Harga ADA Diprediksi akan Mencapai $1,6 di Akhir Tahun 2024

Dalam pergerakan pasar kripto yang menarik, pengamat pasar terkenal dengan nama samaran “STEPH IS CRYPTO” memprediksi bahwa ADA bisa melonjak ke level yang lebih tinggi sebelum akhir tahun ini.

Secara spesifik, mereka memprediksikan bahwa ADA bisa mencapai $1,60 sebelum akhir tahun 2024. Untuk mencapai target $1,60 tersebut, ADA harus mengalami kenaikan sebesar 365% dari harga saat ini yang berada di $0.3519.

Sebagai gambaran, seorang investor yang menginvestasikan $1.000 ke ADA hari ini pada harga $0,3438 bisa menghasilkan keuntungan sebesar $4.653 jika harga token ini melonjak ke $1,60.

Selain ADA, analis ini juga menetapkan target harga untuk kripto lainnya seperti Bitcoin , XRP , JasmyCoin (JASMY), Internet Computer , dan Algorand .

Menurut STEPH, BTC, XRP, JASMY, ICP, dan ALGO masing-masing akan mencapai $100.000, $2,50, $0,30, $50, dan $0,50 pada akhir tahun 2024.

Namun, STEPH tidak merinci katalis potensial yang dapat mendorong ADA naik 365% hingga mencapai $1,60.

Meskipun demikian, prediksi ini mencerminkan sentimen positif di pasar, di mana banyak ahli telah mengungkapkan keyakinan mereka akan adanya reli besar yang akan datang untuk aset-aset utama seperti ADA, BTC, dan XRP, di antara yang lainnya.

Baca juga: Meluncur dengan Harga $0,001: DOGS Coin Diprediksi akan Capai Market Cap $550 Juta!

Prediksi Serupa dan Katalis untuk Potensi Lonjakan Harga ADA

Perlu dicatat bahwa para ahli lain juga telah menetapkan target serupa untuk Cardano. Awal tahun ini, bull Cardano yang terkenal, Dan Gambardello, membayangkan terjadinya breakout yang bisa membawa harga ADA mencapai $1,5.

Sementara itu, ada indikasi bahwa ADA bisa mendapatkan pembaruan positif, termasuk ETF berbasis spot, yang berpotensi membuka jalan bagi reli besar.

Seperti yang dilaporkan pada bulan Mei, CEO Ripple, Brad Garlinghouse, berspekulasi bahwa SEC akan menyetujui beberapa ETF untuk berbagai altcoin, seperti ADA, SOL, dan XRP.

Prediksi serupa dan kemungkinan persetujuan ETF ini dapat berfungsi sebagai katalis penting yang mendorong harga ADA menuju target ambisius tersebut.

Secara keseluruhan, kombinasi dari sentimen pasar yang positif dan potensi katalis fundamental ini dapat memperkuat peluang terjadinya lonjakan harga signifikan untuk ADA dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->