Semakin Diterima, Kepemilikan Bitcoin Perusahaan Publik Meningkat Jadi $20 Miliar!

Updated
August 29, 2024
Gambar Semakin Diterima, Kepemilikan Bitcoin Perusahaan Publik Meningkat Jadi $20 Miliar!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Cointelegraph, kepemilikan Bitcoin oleh perusahaan publik telah meningkat hampir 200% dalam setahun, dari $7,2 miliar menjadi $20 miliar.

Simak lebih lanjut, yuk!

Kepemilikan Bitcoin oleh Perusahaan Publik Hampir 200% dalam Setahun

kepemilikan bitcoin perusahaan
Sumber: Bitbo

Data dari Bitbo menunjukkan bahwa 42 perusahaan publik memegang 335.249 Bitcoin yang bernilai sekitar $20 miliar.

Baca juga: Siap-siap! Cardano akan Lakukan Upgrade Chang Hard Fork pada September 2024

Menurut manajer investasi Nickel Digital Asset Management, jumlah BTC yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan yang diperdagangkan secara publik setahun yang lalu bernilai $7,2 miliar, yang berarti terjadi peningkatan sebesar 177,7% dalam nilai kepemilikan BTC oleh perusahaan-perusahaan publik.

Tren ini dimulai dengan perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy yang membeli lebih dari 21.000 BTC pada Agustus 2020, menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan utama perbendaharaan perusahaan tersebut.

Pada Agustus 2024, perusahaan intelijen bisnis ini telah meningkatkan kepemilikannya menjadi 226.500 BTC.

Karena minat perusahaan untuk memegang BTC semakin meningkat, Nickel Digital menugaskan survei untuk mengetahui lebih banyak tentang pandangan institusi mengenai kepemilikan aset ini.

Survei Institusional Menyoroti Keyakinan Kuat dalam Memegang Bitcoin

adopsi crypto 2024
The image created by AI

Lebih lanjut, dalam studi ini, para peneliti mendekati 200 investor institusional dan manajer kekayaan di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Singapura, Swiss, Brasil, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: BlackRock Luncurkan ETF Ethereum di Brasil, Perluas Akses Investor ke Aset Digital!

Hasil survei menunjukkan bahwa 75% organisasi yang sudah berinvestasi di ruang kripto percaya bahwa perusahaan publik harus memegang Bitcoin. Sementara itu, 26% dari peserta survei sangat mendukung penggunaan Bitcoin sebagai aset cadangan.

Nickel Digital juga menyoroti bahwa peserta survei — yang secara kolektif mengelola aset senilai $1,7 triliun — mengharapkan pertumbuhan yang lebih kuat dalam jumlah Bitcoin yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan yang diperdagangkan secara publik.

Dari peserta survei, 58% percaya bahwa 10% atau lebih dari perusahaan yang terdaftar akan memegang BTC di neraca mereka dalam lima tahun ke depan, dan 8% dari peserta survei memprediksi bahwa 25% atau lebih perusahaan publik akan menambahkan Bitcoin ke neraca mereka dalam lima tahun ke depan.

CEO dan mitra pendiri Nickel Digital, Anatoly Crachilov, percaya bahwa hasil survei ini menyoroti bagaimana investor institusional melihat nilai jangka panjang dalam BTC. Dia menjelaskan:

“Investor institusional dan manajer kekayaan jelas melihat nilai jangka panjang dalam memulai eksposur perusahaan publik terhadap aset digital sebagai bagian dari alokasi cadangan mereka, sehingga membantu mengurangi risiko devaluasi mata uang.”

Sebanyak 335.249 BTC yang saat ini dimiliki oleh perusahaan publik hanya mewakili 1,6% dari total pasokan Bitcoin, yang dibatasi pada 21 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->