Mysten Labs Siap Luncurkan SuiPlay0X1: Konsol Game Web3 Pertama Berbasis Blockchain Sui!

Updated
September 5, 2024
Gambar Mysten Labs Siap Luncurkan SuiPlay0X1: Konsol Game Web3 Pertama Berbasis Blockchain Sui!

Jakarta, Pintu News – Mysten Labs, pencipta blockchain Sui, mengumumkan peluncuran SuiPlay0X1, konsol game genggam pertama yang terintegrasi dengan teknologi blockchain, di paruh pertama tahun 2025.

Konsol ini akan memungkinkan pengguna untuk memainkan game PC dan game yang dibangun di atas blockchain Sui.

SuiPlay0X1 Dibuka dengan Harga Rp9,2 Juta

Berdasarkan laporan, pre-order untuk perangkat baru ini telah dibuka dengan harga $599 atau setara dengan Rp9.232.557, dan perangkat pertama diharapkan mulai dikirimkan di pertengahan 2025.

Baca juga: Gelontorkan Dana Rp2 Miliar untuk Investasi DeFi, Harga 1INCH Melonjak 14% Hari Ini!

Menurut Adeniyi Abiodun, co-founder Mysten Labs, tujuan dari SuiPlay0X1 adalah untuk menunjukkan bahwa game yang mengintegrasikan teknologi blockchain dapat dimainkan tanpa perbedaan signifikan dari game tradisional.

“Pada akhirnya, para gamer tidak peduli teknologi apa yang mendukung game mereka,” kata Abiodun.

Ia menambahkan bahwa dengan teknologi blockchain, pengalaman bermain dapat diperluas melalui kepemilikan digital yang lebih dalam tanpa mengurangi kesenangan bermain.

Spesifikasi SuiPlay0X1 dan Game Berbasis Blockchain

SuiPlay0X1 memiliki berat 677 gram, dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis (GPU) terintegrasi, serta menggunakan sistem operasi Playtron GameOS berbasis Linux yang dapat menjalankan banyak game AAA PC tanpa modifikasi.

Beberapa game yang dikonfirmasi akan hadir di konsol ini termasuk XOCIETY, sebuah game third-person shooter, serta DARKTIMES, game bertema abad pertengahan yang diilhami mitologi Nordik.

Kehadiran konsol ini menandakan langkah besar Mysten Labs untuk bersaing dengan perangkat game genggam non-Web3 lainnya seperti Steam Deck dari Valve, Asus ROG Ally X, dan Lenovo Legion Go.

Baca juga: Blockchain TON Melesat dengan 1 Miliar Transaksi, Siap Jadi SuperApp?

Berdasarkan penelitian dari Omidia, pasar perangkat game genggam global mencapai 19,3 juta unit pada tahun 2023, dan diperkirakan akan meningkat menjadi 29,3 juta unit pada 2028.

Pre-order dan Pembayaran dengan Kripto

Pre-order untuk SuiPlay0X1 dapat dilakukan menggunakan mata uang kripto seperti Sui , Ether , dan Solana .

Mysten Labs mengumumkan bahwa dalam 12 jam setelah pre-order dibuka pada 3 September 2024, lebih dari 1.000 unit telah dipesan. Konsol ini diharapkan menjadi inovasi besar di industri gaming, menggabungkan teknologi blockchain dengan pengalaman gaming tradisional yang kaya dan mendalam.

Dengan mengintegrasikan blockchain Sui, Mysten Labs berharap bahwa SuiPlay0X1 tidak hanya akan memberikan pengalaman gaming yang mulus, tetapi juga menghadirkan kepemilikan aset digital yang lebih bermakna bagi para pemain, menciptakan pengalaman yang lebih interaktif dan terdesentralisasi di masa depan.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->