2 RWA Crypto Terbaik yang Patut Kamu Beli pada September 2024!

Updated
September 5, 2024
Gambar 2 RWA Crypto Terbaik yang Patut Kamu Beli pada September 2024!

Jakarta, Pintu News – Real World Assets (RWA) menjadi tren terbaru di dunia kripto, dengan BlackRock dan Boston Consulting Group memproyeksikan nilai pasar RWA mencapai $16 triliun pada 2030.

Menurut laporan Altcoin Buzz, dua proyek RWA crypto teratas saat ini adalah Ondo Finance dan Mantra Chain. Keduanya bertujuan untuk membawa tokenisasi aset dunia nyata, seperti real estate dan surat berharga, ke pasar kripto dengan pendekatan unik masing-masing.

Ondo Finance (ONDO) Pemimpin RWA Crypto yang Fokus pada Institusi

ondo crypto
Sumber: Ondo Finance

Ondo Finance , yang diluncurkan pada Januari 2023, telah menjadi salah satu proyek RWA terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: Pepe Unchained (PEPU) Dekati $12 Juta dalam Presale: Berpotensi Jadi Meme Coin Terbesar?

Fokus utama Ondo adalah menawarkan perdagangan aset yang didukung oleh US Treasuries, seperti $USDY dan $OUSG, kepada institusi. $USDY menawarkan imbal hasil 5,35% dan didukung oleh surat berharga AS jangka pendek.

Meskipun menargetkan institusi, individu juga dapat membeli token $ONDO dan memulai perdagangan setelah menyelesaikan proses KYC. Namun, Ondo Finance tidak tersedia untuk penduduk AS.

Saat penulisan (5/9/24), harga ONDO tercatat naik 2,05% dalam waktu 24 jam dan diperdagangkan di sekitar Rp9.208. Saat ini, market cap Ondo Finance tengah mencapai $828,283,117, menduduki peringkat ke-70 di antara proyek kripto lain.

Lebih lanjut, volume perdagangan harian Ondo Finance juga melonjak 4,70% menjadi $56,263,681 dalam waktu 24 jam terakhir.

Mantra Chain (OM): Proyek RWA Crypto yang Lebih Fleksibel

mantra crypto
Sumber: Mantra Omninverse

Mantra Chain telah ada sejak 2020 dan menawarkan tokenisasi berbagai aset dunia nyata, seperti seni, komoditas, dan real estate.

Dengan token $OM, Mantra Chain juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan aset digital mereka sendiri melalui Mantra Token Service (MTS), menjadikannya lebih fleksibel dibandingkan Ondo.

Mantra juga menawarkan kepatuhan regulasi yang kuat, termasuk modul kepatuhan dan alat ID terdesentralisasi berbasis NFT. Dengan lebih dari 843 juta token $OM yang sudah beredar, tidak ada risiko unlock token besar dalam waktu dekat.

Berbeda dengan ONDO, saat penulisan (5/9/24), harga OM tercatat mengalami penurunan 4% dalam waktu 24 jam terakhir dan diperdagangkan di sekitar Rp14.296. Per hari ini, market cap Mantra berada di sekitar $778,478,627, dengan volume perdagangan harian yang naik 7% menjadi $17,266,451.

Baca juga: Sui Network Catat TVL $600 Juta: Apa Artinya untuk Harga SUI?

Ondo Finance Vs Mantra Chain

Secara keseluruhan, Ondo Finance menawarkan fokus yang lebih kuat pada aset yang didukung oleh US Treasuries, sedangkan Mantra Chain menawarkan fleksibilitas lebih besar dalam tokenisasi berbagai jenis aset.

Keduanya menargetkan institusi, tetapi Mantra memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna individu dengan ekosistem yang lebih beragam.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->