Debat Elizabeth Warren vs John Deaton: Apakah Kripto Akan Menjadi Agenda?

Updated
September 5, 2024
Gambar Debat Elizabeth Warren vs John Deaton: Apakah Kripto Akan Menjadi Agenda?

Jakarta, Pintu News – Senator Elizabeth Warren telah setuju untuk berdebat dengan kandidat Partai Republik, John Deaton, sebelum pemilihan November untuk kursi Senat AS di Massachusetts. Namun, belum jelas apakah kripto akan menjadi salah satu topik yang dibahas.

Setelah memenangkan pemilihan utama Partai Republik pada 3 September, Deaton menantang Warren untuk lima debat tunggal yang mencakup imigrasi, ekonomi, ketidaksetaraan pendapatan, hak reproduksi perempuan, dan perang asing. Namun, kampanye Warren hanya menyetujui dua debat di bulan Oktober, yang mencakup hak aborsi, Mahkamah Agung, dan pendanaan untuk Medicare dan Jaminan Sosial.

Dukungan dari Komunitas Kripto

John Deaton, seorang pengacara yang telah mendukung Ripple dan perusahaan kripto lainnya, mendapat dukungan besar dari komunitas kripto. Meskipun kampanye Warren telah berhasil mengumpulkan dana lebih banyak dibandingkan Deaton, banyak pihak melihat pemilihan Senat ini sebagai pertarungan antara pro-kripto vs anti-kripto.

Senator Warren telah lama dikenal sebagai kritikus kripto yang vokal di Kongres AS, terutama dengan mengaitkan aset digital dengan aktivitas ilegal dan memperkenalkan Undang-Undang Anti-Pencucian Uang Aset Digital.

Baca Juga: Shiba Inu vs Dogecoin: Mana yang Lebih Menguntungkan di Tahun 2024?

Apakah Kripto Akan Dibahas di Debat?

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apakah kripto akan menjadi salah satu topik debat. Deaton secara terbuka mengkritik posisi Warren yang menurutnya mendorong “budaya anti-inovasi” di bidang aset digital. Namun, belum ada respons dari kampanye Warren mengenai apakah mereka akan bersedia membahas isu kripto dalam debat yang akan datang.

Baca Juga: 7 Investasi Crypto Paling Menjanjikan di Tahun 2024: Peluang Emas untuk Keuntungan 1000x!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->