API3 Luncurkan Solusi Oracle Baru untuk Meningkatkan Efisiensi DeFi

Updated
September 7, 2024
Gambar API3 Luncurkan Solusi Oracle Baru untuk Meningkatkan Efisiensi DeFi

Jakarta, Pintu News – DeFi (Decentralized Finance) berkembang pesat, dan API3 berupaya untuk membuat umpan data lebih efisien dan berharga bagi pengembang. 

Oracle sangat penting untuk DeFi karena mereka membawa data penting, seperti harga, ke blockchain.

Namun, layanan oracle tradisional terutama berfokus pada pengiriman data, sehingga masih ada ruang untuk perbaikan.

Tumpukan Oracle API3: Solusi Inovatif untuk DeFi

API3 meluncurkan generasi baru solusi yang dirancang untuk membuat keuangan terdesentralisasi lebih cepat, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan.

Baca juga: Mastercard Gandeng Mercuryo untuk Luncurkan Kartu Pembayaran Kripto Tanpa Kustodian!

API3 berfokus pada peningkatan infrastruktur di balik DeFi untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang dan kinerja yang lebih baik bagi pengembang.

Mereka meluncurkan teknologi terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan cara protokol DeFi mengakses data dunia nyata.

Tumpukan Oracle API3 mengatasi masalah ini dengan menambahkan fitur tambahan, termasuk merebut kembali nilai yang hilang karena Nilai Ekstraksi Penambang (MEV) – masalah umum dalam transaksi DeFi.

Pada bulan Mei, API3 mengumumkan bahwa mereka telah melampaui $1 miliar dalam Total Nilai yang Diamankan, menandai peningkatan sepuluh kali lipat selama 100 hari terakhir. Layanan oracle platform mengamankan aset di 20 protokol, dengan PAC Finance menyumbang lebih dari setengah dari total.

Pada bulan Februari, token API3 melonjak 70% setelah terdaftar di Bitget, meskipun kapitalisasi pasarnya kemudian turun menjadi $252 juta.

Fitur Utama Tumpukan Oracle API3

solusi oracle baru api3
Sumber: Coin Bureau

Menurut Pemimpin Strategi API3, Ugur Mersinlioglu, solusi baru ini membantu pengembang mendapatkan data yang mereka butuhkan dan mendapatkan kembali nilai yang hilang selama pemrosesan data.

Baca juga: Jupiter Crypto, DEX Populer di Solana, Tambahkan Metrik Kedalaman Pasar untuk Memecoin Berisiko!

Dengan menggunakan oracle API3, pengembang dapat meningkatkan kinerja protokol mereka, mendorong pertumbuhan, dan mengurangi biaya.

Tumpukan Oracle dirancang untuk bekerja di berbagai jaringan blockchain, sehingga memudahkan pengembang untuk mengintegrasikannya ke dalam berbagai platform. Dengan lebih dari 160 umpan data di 37 jaringan, API3 bertujuan untuk menyediakan protokol DeFi dengan alat yang mereka butuhkan untuk tetap kompetitif.

Lebih lanjut, API3 juga menawarkan alat untuk membantu pengembang beralih dari layanan oracle lain, seperti Chainlink, ke platformnya.

Secara keseluruhan, API3 berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang kuat dan andal untuk DeFi. Melalui Tumpukan Oracle yang inovatif, mereka menawarkan solusi yang komprehensif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh protokol DeFi saat ini.

Dengan fokus pada efisiensi, keberlanjutan, dan nilai, API3 membantu membuka jalan bagi masa depan DeFi yang lebih cerah.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->