Libre Luncurkan Dana Investasi $91 Miliar di Aptos Crypto, Libatkan BlackRock dan Brevan Howard!

Updated
September 7, 2024
Gambar Libre Luncurkan Dana Investasi $91 Miliar di Aptos Crypto, Libatkan BlackRock dan Brevan Howard!

Jakarta, Pintu News – Penyedia infrastruktur blockchain, Libre, baru-baru ini telah meluncurkan protokol Web3 baru yang membawa dana investasi besar ke jaringan Aptos.

Beberapa dana pertama yang akan diterapkan di Aptos crypto, jaringan Layer-1, termasuk Brevan Howard Master Fund, Hamilton Lane’s Senior Credit Opportunities Fund, dan BlackRock’s ICS Money Market Fund.

Menurut laporan, gabungan dana ini mengelola lebih dari $91 miliar aset.

Libre Luncurkan Dana Investasi $91 Miliar di Aptos Crypto

Libre, yang merupakan usaha gabungan antara WebN Group dan Laser Digital dari Nomura, akan menjadi infrastruktur utama dalam mengintegrasikan aset dunia nyata (real-world assetsRWA) ke jaringan Aptos.

Baca juga: Shiba Inu News: Shibarium Perkenalkan DevPortal untuk Mendukung Pengembangan dApp!

Protokol ini memungkinkan investor profesional dan institusional terakreditasi untuk mengakses dana ini secara on-chain melalui aplikasi terdesentralisasi (DeFi DApps) yang dikembangkan oleh Libre.

Tokenisasi Aset Dunia Nyata di Aptos Crypto

Tokenisasi adalah proses mengubah aset dunia nyata atau hak menjadi token digital yang mewakili kepemilikan atau saham dalam aset tersebut, memungkinkan aset tersebut diperdagangkan di sistem blockchain.

Di pasar ekuitas swasta, tokenisasi memudahkan akses dengan memecah aset besar dan tidak likuid menjadi bagian-bagian kecil, memungkinkan investor kecil untuk berpartisipasi dan mendapatkan eksposur ke aset-aset tersebut.

Sumber: Dune Analytics

Sebelumnya, portofolio dana ini telah diterapkan di blockchain Solana dan Near. Menurut data dari Dune Analytics, lebih dari $1,6 miliar sekuritas telah ditokenisasi hingga 5 September 2024, dan Citibank memperkirakan bahwa pasar tokenisasi akan mencapai $5 triliun pada tahun 2030.

Aptos Crypto dan Masa Depan Investasi Tokenisasi

Mo Shaikh, salah satu pendiri dan CEO Aptos Labs, menyatakan bahwa Libre memanfaatkan Aptos Ascend, produk yang dikembangkan oleh Aptos Labs, untuk menyediakan akses ke kelas aset baru dan layanan keuangan bagi para penggunanya.

Baca juga: Cardano dan Hedera Pimpin Aliansi DeRec untuk Merevolusi Keamanan Web3 dan Pemulihan Aset Digital!

Dia menambahkan bahwa kombinasi keandalan tradisional dan keamanan desentralisasi yang dihadirkan oleh teknologi Move di Aptos menawarkan solusi terbaik dari dua dunia.

Protokol Libre pertama kali diluncurkan pada kuartal pertama 2024, mendukung tokenisasi aset dan kontrak pintar di jaringan Polygon, serta layanan seperti pinjaman dengan jaminan dan rebalancing otomatis untuk akun terkelola (separately managed accounts – SMAs).

Libre juga menawarkan dana kripto-native, seperti Laser Digital’s Market Neutral Fund.

Secara keseluruhan, peluncuran protokol Libre di jaringan Aptos menandai langkah besar dalam integrasi aset dunia nyata ke dalam ekosistem blockchain.

Dengan dukungan dari institusi besar seperti BlackRock dan Brevan Howard, tokenisasi aset semakin mendekati adopsi massal, membuka akses bagi investor untuk berpartisipasi di pasar yang sebelumnya sulit dijangkau.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: BSC News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->