3 Altcoin yang Mencatat Kenaikan Besar di Minggu Pertama September 2024

Updated
September 9, 2024
Gambar 3 Altcoin yang Mencatat Kenaikan Besar di Minggu Pertama September 2024

Jakarta, Pintu News – Pada minggu pertama September 2024, sebagian besar altcoin mengalami kesulitan mencapai kenaikan yang signifikan di tengah kondisi pasar yang tenang. Namun, beberapa aset dari 100 besar berdasarkan kapitalisasi pasar berhasil mencatatkan kenaikan yang menonjol. Helium , Starknet , dan Uniswap mencatat peningkatan karena minat pasar dan perkembangan terbaru yang menonjol. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

Helium (HNT) Naik 19%

analisa helium september
Sumber: BeInCrypto

Helium (HNT), token asli dari jaringan blockchain terdesentralisasi untuk Internet of Things (IoT), mengalami kenaikan sebesar 19% minggu ini.

Meskipun tidak ada perkembangan besar di balik kenaikan ini, analisis teknis menunjukkan peningkatan pada On Balance Volume (OBV), yang telah meningkat sejak akhir Agustus. OBV melacak volume kumulatif untuk mengukur tekanan jual dan beli; penurunan OBV menunjukkan volume jual yang lebih tinggi.

Dengan OBV yang terus meningkat, hal ini menunjukkan adanya akumulasi yang berperan penting dalam kenaikan HNT hingga di atas $8. Jika tekanan beli terus berlanjut, HNT bisa mencapai $8,51. Namun, jika minat terhadap token ini melemah, harganya mungkin turun ke $6,88.

Baca Juga: Panduan Lengkap: Cara Klaim Airdrop Blum ($BLUM) pada 20 September Mendatang!

Starknet (STRK) Mencatat Kenaikan Mengejutkan

analisa starknet september
Sumber: BeInCrypto

Starknet (STRK), cryptocurrency asli dari jaringan Layer-2 Ethereum, mencatat kenaikan mengejutkan di minggu ini. Setelah kesulitan mencatatkan kenaikan signifikan sejak diluncurkan, token ini tiba-tiba melonjak ke $0,40 setelah pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, mentransfer lebih dari 2 juta token STRK ke dompet baru. Saat ini, STRK diperdagangkan di $0,43, setelah sempat turun ke $0,39.

Indikator Bull Bear Power (BBP) menunjukkan bahwa momentum bullish kembali melampaui tekanan bearish, yang menyiratkan kemungkinan kenaikan lebih lanjut. Jika momentum ini bertahan, harga STRK bisa mencapai $0,48, namun jika dukungan di $0,35 terlampaui, ada risiko token ini mencapai titik terendah sepanjang mas.

Baca Juga: 5 Altcoin yang Berpotensi Melampaui Bitcoin di September 2024!

Uniswap (UNI) Meningkat Setelah Kesepakatan dengan CTFC

analisa uniswap september
Sumber: BeInCrypto

Uniswap (UNI) juga masuk dalam daftar altcoin dengan kenaikan tertinggi minggu ini, terkait dengan penyelesaian protokol blockchain dengan Commodities Futures Trading Commission (CTFC). Setelah pengumuman tersebut, harga UNI melonjak ke $6,40, mencatatkan kenaikan mingguan sebesar 8%. Namun, saat ini UNI diperdagangkan di sekitar $6,22, turun dari puncak mingguan.

Pada grafik harian, UNI hampir turun di bawah Exponential Moving Average (EMA) 20-hari, yang biasanya menandakan tren bearish. Jika UNI turun di bawah level ini, harga bisa jatuh di bawah $6 dan mencapai $5,60. Namun, jika ada perkembangan positif yang mendukung UNI, harga bisa naik ke $6,9.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->