Harga Ethereum Bisa Anjlok 50% di Desember 2024? Ini Kata Analis!

Updated
September 10, 2024
Gambar Harga Ethereum Bisa Anjlok 50% di Desember 2024? Ini Kata Analis!

Jakarta, Pintu News – Analis kripto Benjamin Cowen memprediksi bahwa harga Ethereum bisa mencapai titik terendah pada bulan Desember tahun ini. Dalam sebuah video di kanal YouTube-nya, Cowen menjelaskan bahwa tingkat pengangguran di Amerika Serikat biasanya mencapai puncaknya pada bulan Desember, yang bertepatan dengan titik terendah di pasar kripto.

Korelasi Pengangguran dan Harga Ethereum

Cowen mencatat bahwa tingkat pengangguran saat ini sedang meningkat dan di masa lalu mencapai puncaknya pada bulan Desember. Ia berspekulasi bahwa Ethereum bisa mencapai titik terendah pada bulan yang sama. Ia juga mencatat bahwa ETH menyentuh garis tren logaritmiknya pada bulan Desember di tahun 2016 dan 2019.

“Desember 2024, jumlah negara bagian di mana tingkat pengangguran meningkat selama enam bulan terakhir. Kapan puncaknya? Kuartal 4. Tertinggi lebih tinggi dan terendah lebih tinggi. Terendah di bulan April, tertinggi di Kuartal 4. Bagaimana jika itu hanya tren naik ke tertinggi yang lebih tinggi di bulan Desember.”

“Tidak harus crash 50%. Ada beberapa resesi yang lebih ringan dan tidak seperti crash Dot Com atau krisis keuangan Anda, tetapi itu akan sejalan dengan hampir semuanya.Itu bahkan akan sejalan dengan Ethereum, akhirnya naik ke garis tren logaritmiknya yang terjadi pada tahun 2016 dan 2019 di bulan Desember. Desember 2016 dan Desember 2019,” jelas Cowen.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Target Harga Terendah Ethereum

Cowen memperkirakan target harga terendah untuk Ethereum adalah $1.200, yang mewakili penurunan hampir 50% dari harga saat ini. Pada saat penulisan, Ethereum diperdagangkan pada harga $2.306.

Penutup

Prediksi Cowen didasarkan pada analisis historis dan tren pasar. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa prediksinya akan akurat. Investor harus selalu melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->