Ethereum Terancam Anjlok 70%, Strategist Kripto Beri Peringatan Keras!

Updated
September 10, 2024
Gambar Ethereum Terancam Anjlok 70%, Strategist Kripto Beri Peringatan Keras!

Jakarta, Pintu News – Seorang ahli strategi kripto mengeluarkan peringatan keras untuk Ethereum, percaya bahwa ETH berada di ambang kejatuhan harga yang besar.

Analisis Teknis: Ethereum Uji Coba Support Penting

Analis Justin Bennett memberi tahu 111.100 pengikutnya di platform media sosial X bahwa Ethereum sekali lagi menguji support diagonal dari pola saluran naik. Channel naik menunjukkan bahwa aset mencetak titik tertinggi dan terendah yang lebih tinggi, tetapi dapat menembus jika harga jatuh melalui support yang lebih rendah.

Bennett berkata,

“Mengatakan bahwa ini adalah momen penting bagi ETH adalah pernyataan yang sangat meremehkan.”

“Mungkin akan ada pantulan di sini, tetapi saya masih berpikir kita akhirnya akan melihat Ethereum jauh lebih rendah.”

Melihat grafik trader, ia tampaknya memprediksi bahwa Ethereum akan bergerak di bawah support saluran dan turun hingga ke garis tren jangka panjangnya.

“Pergerakan ke ETH $700 telah menjadi kasus dasar saya selama setahun terakhir. Kita lihat saja nanti.”

Pergerakan ke $700 menunjukkan penurunan lebih dari 69% untuk ETH dari harga saat ini. Pada saat penulisan, ETH diperdagangkan pada $2.278.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Peringatan: Kenaikan Suku Bunga The Fed Bisa Menjadi Perangkap

sejarah the fed

Trader juga mencatat bahwa pemotongan suku bunga The Fed yang akan datang bulan ini, yang oleh banyak pelaku pasar dilihat sebagai katalis untuk reli baru, kemungkinan tidak akan menghasilkan lonjakan yang berkelanjutan.

“Pasar berwawasan ke depan. Mengapa mereka harus menunggu pemotongan suku bunga untuk reli? Setiap reli dari aset berisiko setelah pemotongan suku bunga kemungkinan adalah jebakan.”

Penutup: Waspadai Risiko Penurunan ETH

Peringatan dari Bennett menunjukkan bahwa investor harus waspada terhadap potensi penurunan harga ETH yang signifikan. Meskipun reli jangka pendek mungkin terjadi, tren jangka panjang mungkin masih bearish. Penting untuk mengelola risiko dan mempertimbangkan untuk mengurangi eksposur kamu terhadap ETH jika kamu khawatir tentang prospeknya.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Topik
#Fed
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->