Debat Trump vs Harris: Akankah Mengguncang Pasar Kripto?

Updated
September 10, 2024
Gambar Debat Trump vs Harris: Akankah Mengguncang Pasar Kripto?

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto sedang bersiap untuk menghadapi potensi volatilitas yang dipicu oleh debat antara Donald Trump dan Kamala Harris. Perdebatan ini akan menjadi momen penting dalam kampanye presiden AS, dan dapat berdampak signifikan pada pasar keuangan, termasuk pasar kripto.

Kebijakan Ekonomi dan Pasar Kripto

Kebijakan ekonomi yang diusung oleh kedua kandidat akan menjadi fokus utama dalam debat. Trump telah berulang kali menyatakan rencananya untuk mengurangi pajak dan pengeluaran pemerintah, sementara Harris mengadvokasi kenaikan pajak bagi orang kaya dengan langkah-langkah yang bertujuan untuk mendukung usaha kecil. Dengan para pemilih yang sangat prihatin tentang ekonomi dan Trump memimpin dalam jajak pendapat, debat ini dapat menjadi titik balik dalam membentuk opini—dan, pada gilirannya, reaksi pasar.

Trader kripto sangat sensitif terhadap potensi volatilitas yang dapat dilepaskan oleh debat ini. Pasar kripto telah berhati-hati setelah penurunan minggu lalu yang menimbulkan kekhawatiran di antara investor. “Kripto telah stabil setelah pergerakan minggu lalu tetapi volume tersirat masih tinggi. Tampaknya pasar masih mengantisipasi beberapa volatilitas menuju acara minggu ini, khususnya debat Trump vs Harris,” QCP Capital menyoroti.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Waktu yang Kritis

Waktunya sangat penting. Pasar juga akan mengamati data ekonomi utama, khususnya laporan Indeks Harga Konsumen (IHK) AS yang akan dirilis sehari setelah debat. Dengan Federal Reserve mempertimbangkan potensi penurunan suku bunga pada pertemuan mereka yang akan datang, setiap sinyal ekonomi dari IHK dapat memengaruhi tren pasar, yang selanjutnya memperparah volatilitas dalam aset tradisional dan kripto.

Penutup

Debat Trump vs Harris berpotensi untuk memicu volatilitas yang signifikan di pasar kripto. Trader kripto harus memantau dengan cermat perkembangan debat dan data ekonomi terkait untuk mengantisipasi potensi pergerakan pasar.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->