Hacker WazirX Kembali Beraksi, Pindahkan 5.001 ETH untuk Pencucian Uang!

Updated
September 10, 2024
Gambar Hacker WazirX Kembali Beraksi, Pindahkan 5.001 ETH untuk Pencucian Uang!

Jakarta, Pintu News – WazirX, platform pertukaran aset kripto yang berbasis di India, kembali menjadi sasaran hacker. Kali ini, hacker yang diduga sama dengan yang melakukan serangan pada bulan Juli lalu, telah memindahkan 5.001 ETH ke alamat baru pada tanggal 9 September. Diduga, dana tersebut akan dicuci melalui Tornado Cash Mixer. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pencucian Uang Melalui Tornado Cash

Setelah memindahkan 5.001 ETH, hacker tersebut langsung mulai mencuci dana curian tersebut melalui Tornado Cash dalam jumlah kecil. Sejak Senin sore, hacker telah melakukan empat transaksi masing-masing 100 ETH. Sebelumnya, hacker yang sama juga telah mencuci 7.600 ETH melalui Tornado Cash antara tanggal 2 dan 7 September.

wazirx etherscan
Sumber: Etherscan

Tornado Cash adalah layanan pencampur mata uang kripto yang populer. Layanan ini bekerja dengan memutus tautan dalam rantai transfer untuk membuat transaksi anonim, sehingga hasil kejahatan dapat dihindari dari deteksi.

Baca Juga: Update Harga Tukar 7.200 Koin Hamster Kombat Per 10 September 2024, Setara dengan Harga iPhone 16 Series?

Perampokan Besar-besaran

Pada tanggal 18 Juli, hacker dilaporkan telah meretas dompet multi-signature WazirX dan mencuri aset kripto senilai US$234 juta. Dana tersebut kemudian dipindahkan ke beberapa alamat, memberikan pukulan besar bagi operasi WazirX.

Sejak saat itu, WazirX telah berjuang untuk mengatasi dampak peretasan tersebut. Platform ini telah membekukan semua penarikan dan mengajukan moratorium dari Pengadilan Tinggi di Singapura. Namun, pengguna WazirX semakin protes dan menuntut penyelidikan kriminal terhadap manajemen WazirX atas insiden peretasan tersebut.

Baca Juga: Dogecoin Meroket! Whale Kripto Borong 708 Juta Koin DOGE dan Incar Kenaikan Dua Digit

Pertempuran Hukum dan Kemarahan Pengguna

Aktivitas pencucian uang ini terjadi di tengah protes pengguna WazirX terhadap pembekuan penarikan dan tuntutan transparansi dari manajemen. WazirX berusaha meyakinkan pengguna bahwa mereka bertekad untuk menyelesaikan pertempuran hukum yang sedang berlangsung, tetapi mereka gagal meyakinkan pengguna tentang kapan layanan penuh akan dilanjutkan. Sementara itu, tidak pasti berapa banyak uang yang dicuri akan kembali.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->