Harga Bitcoin Naik ke Rp895 Juta: Apakah Bullish Akan Terus Berlanjut di September 2024?

Updated
September 11, 2024
Gambar Harga Bitcoin Naik ke Rp895 Juta: Apakah Bullish Akan Terus Berlanjut di September 2024?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin memulai pemulihan yang signifikan setelah berhasil menembus zona resistensi Rp855 juta. BTC kini mengkonsolidasikan kenaikannya dan memiliki peluang untuk melanjutkan tren bullish jika mampu melewati resistensi di Rp895 juta dalam beberapa waktu ke depan.

Harga Bitcoin Mulai Pulih

Setelah mencapai level support di Rp809 juta, Bitcoin memulai kenaikan yang stabil dengan menembus resistensi Rp855 juta. Lonjakan ini berhasil membawa harga ke zona positif di atas Rp868 juta, ditambah dengan adanya penembusan garis tren bearish yang signifikan di level Rp855 juta pada grafik BTC/USD per jam.

Bitcoin bahkan sempat mencapai resistensi Rp895 juta sebelum terkoreksi sedikit ke Rp885 juta. Penurunan ini berada di bawah level Fibonacci retracement 23,6% dari kenaikan sebelumnya dari Rp809 juta ke puncak di Rp895 juta.

Saat ini, harga Bitcoin diperdagangkan di atas Rp855 juta dan berada di atas Simple Moving Average 100-jam. Meski demikian, resistensi utama tetap berada di sekitar Rp895 juta, yang perlu ditembus untuk memicu kenaikan lebih lanjut menuju Rp898 juta.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Potensi Penurunan Jika BTC Gagal Menembus Rp895 Juta

Jika Bitcoin gagal menembus resistensi Rp895 juta, ada kemungkinan harga akan kembali turun. Support pertama berada di level Rp877 juta, yang juga merupakan level kunci. Jika harga jatuh di bawah support ini, level berikutnya berada di Rp855 juta, atau sekitar 50% dari Fibonacci retracement dari kenaikan sebelumnya.

Jika tekanan jual berlanjut, support lebih rendah di Rp809 juta dapat diuji kembali dalam waktu dekat, membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut. Dengan indikator teknis menunjukkan kehilangan momentum bullish, para investor perlu waspada terhadap kemungkinan adanya koreksi sebelum Bitcoin mampu kembali naik ke atas Rp895 juta.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->