5 Kompetitor Ethereum yang Berpotensi Mengubah $10.000 Menjadi $1.000.000

Updated
September 12, 2024
Gambar 5 Kompetitor Ethereum yang Berpotensi Mengubah $10.000 Menjadi $1.000.000

Jakarta, Pintu News – Harga Ethereum sedang mengalami koreksi selama 6 bulan terakhir. Penurunan harga ini dipercepat oleh serangan peretas pada jaringan Ethereum dan spekulasi yang berkembang tentang CEO Vitalik Buterin yang menjual kepemilikannya. Hal ini membuat investor mencari alternatif lain, dan beberapa kompetitor Ethereum mulai menarik perhatian.

Kompetitor Ethereum dengan Potensi Mengubah $10.000 Menjadi $1.000.000

Harga ETH turun 3% hari ini dan saat ini diperdagangkan pada $2.322, sementara kapitalisasi pasarnya turun menjadi $279,4 miliar. Setelah reli bantuan akhir pekan lalu, momentum bearish yang baru menunjukkan bahwa penjual mendapatkan kembali kekuatan mereka untuk memperpanjang tren koreksi. Menurut data Coinglass, tingkat pendanaan ETH telah menyaksikan tren penurunan sejak April 2024, menandakan minat beli yang rendah. Sentimen bearish ini akan mendorong para pesaing Ethereum untuk mendapatkan visibilitas.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

1. Solana (SOL)

Ekosistem SOL menunjukkan beberapa lonjakan aktivitas jaringan yang mengejutkan menjelang Konferensi Solana Breakpoint 2024 yang dijadwalkan pada 20 & 21 September di Singapura. Acara besar ini mengumpulkan pengembang, pengusaha, dan penggemar blockchain untuk membahas inovasi dalam ekosistem Solana, Web3, dan DeFi, dengan lokakarya dan peluang jejaring.

2. Toncoin (TON)

Di antara para pesaing Ethereum, harga TON menunjukkan pemantulan penting dari $4,6 menjadi $5,2—lompatan 14% sejak akhir pekan lalu. Akibatnya, pasar Toncoin didorong menjadi $13,3 miliar.

3. Tron (TRX)

TRX, kripto asli blockchain TRON, mendapatkan daya tarik di tengah daya tariknya terhadap kejahatan kripto yang baru muncul. Kolaborasi strategis antara Tether, TRON, dan TRM Labs telah membentuk Unit Kejahatan Keuangan T3 untuk memerangi aktivitas ilegal yang melibatkan USDT di blockchain TRON.

4. Sui (SUI)

Di antara para pesaing Ethereum, koin SUI baru-baru ini membagikan pengumuman besar tentang stablecoin baru, AUSD, yang diluncurkan bekerja sama dengan Nonstop Finance untuk meningkatkan operasi DeFi di platform.

5. Cardano (ADA)

Harga Cardano telah menyaksikan tren penurunan yang agresif dalam enam bulan terakhir, jatuh ke level terendah $0,28 pada awal Agustus. Sejak itu, lintasan harga ADA telah bergeser ke samping untuk membentuk support yang stabil di level psikologis $0,3.

Penutup

Meskipun Ethereum masih menjadi pemain utama dalam ruang cryptocurrency, para pesaingnya semakin kuat. Investor harus memperhatikan proyek-proyek ini karena mereka berpotensi untuk menghasilkan pengembalian yang signifikan di masa depan.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->