Solana (SOL) Pecahkan Rekor Dompet Aktif Harian dengan 5,2 Juta Pengguna!

Updated
September 12, 2024
Gambar Solana (SOL) Pecahkan Rekor Dompet Aktif Harian dengan 5,2 Juta Pengguna!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari The Crypto Basic, jaringan Solana telah mencatat jumlah alamat aktif harian tertinggi dalam sejarah blockchain.

Pengguna aktif melonjak ke level tertinggi meskipun pasar sedang mengalami penurunan dan harga Solana berada di bawah performa.

Pengguna Aktif Harian Solana Sentuh 5,4 Juta

Data dari Artemis menunjukkan bahwa pengguna aktif harian di jaringan Solana melonjak menjadi 5,4 juta pada hari Senin (9/9/24), alamat aktif tertinggi dalam sejarah.

Baca juga: Outflow Bitcoin Mencapai $750 Juta: Apakah Kenaikan Harga akan Segera Datang?

Jumlah pengguna ini juga melebihi jaringan lain, dengan yang terdekat adalah protokol NEAR, yang mencatat 2,9 juta alamat aktif.

Sumber: Artemis

Secara khusus, data tersebut mengungkapkan tren kenaikan bertahap dalam pengguna aktif harian di jaringan Solana pada hari-hari sebelum hari Senin. Peningkatan dimulai pada akhir Agustus dan meningkat secara bertahap ke level hari Senin.

Namun, 5,4 juta alamat aktif yang tercatat di jaringan pada hari Senin adalah peningkatan hampir 100% dari 2,8 juta yang disaksikan pada tanggal 8 September.

Peningkatan Meskipun Pump.Fun Mulai Loyo

Pertumbuhan aktivitas Solana baru-baru ini terjadi meskipun aktivitas Pump.Fun dari Solana berkurang. Landasan peluncuran memecoin telah mendorong sejumlah besar alamat aktif Solana, karena pengguna berbondong-bondong ke platform untuk menggunakan token meme baru di blockchain.

Pump.Fun menjadi protokol dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah, mencatatkan pendapatan sebesar $100 juta dalam 31 minggu. Namun, penurunan daya tarik dan kritik yang meluas membuat pengguna platform ini menurun drastis.

Daya tarik Pump.Fun yang lesu merembet ke ekosistem Solana secara luas, yang mengalami transaksi dan penggunaan harian yang mengecewakan dibandingkan dengan standarnya. Namun, jaringan Solana pulih dari kemerosotan, memecahkan rekor pada hari Senin.

Baca juga: PixelRealm Gandeng Neon EVM, Bawa Game Ethereum ke Solana!

Lonjakan Harga Konsekuensial?

Peningkatan alamat aktif dalam jaringan secara historis telah menjadi katalisator kenaikan harga yang signifikan dalam harga aset. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar lonjakan yang mendasari kenaikan harga Solana.

Peningkatan alamat aktif ini bukan satu-satunya skenario bullish di Solana. Peristiwa Breakpoint 20 September secara historis telah mendorong SOL ke pertumbuhan rata-rata 62%. Maka dari itu, para analis memperkirakan harga aset ini akan meningkat pesat dalam beberapa hari mendatang.

Pada 11 September 2024, SOL berkonsolidasi pada $132 setelah tumbuh lebih dari 5% dalam 24 jam. Aset ini turun 2% pada hari Rabu, dengan volume perdagangan sebesar $1,8 miliar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->