FET Melonjak 30% dalam Tiga Hari: Akankah Tren Positif Berlanjut?

Updated
September 12, 2024

Jakarta, Pintu News – Harga Artificial Superintelligence Alliance melonjak hampir 30% dalam tiga hari terakhir, dari $1,05 pada tanggal 8 September menjadi $1,3 pada tanggal 10 September. Kenaikan ini menjadikan FET sebagai salah satu pemimpin reli pasar kripto minggu ini. Pertanyaannya, apakah tren positif ini akan berlanjut?

Analisis Teknis FET

Melihat grafik harian FET, terlihat bahwa harga telah menembus resistance garis tren jangka panjang. Indikator RSI (Relative Strength Index) menunjukkan permintaan yang kuat, namun belum mencapai kondisi overbought.

Jika tren bullish berlanjut, harga FET berpotensi mencapai $1,59 atau $2. Namun, stochastic RSI mendekati kondisi overbought, memberikan sinyal mixed untuk trader jangka pendek. Penurunan di bawah $1,3 akan membatalkan prospek bullish dan berpotensi menyebabkan penurunan ke zona support $1,05 – $1,12.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Penilaian dan Sentimen Pasar

Meskipun mengalami kenaikan 30%, investor FET yang membeli token dalam tiga dan enam bulan terakhir masih mengalami kerugian. MVRV (Market Value Realized Value) 90 hari dan 180 hari menunjukkan kerugian unrealized masing-masing sebesar 72% dan 79%.

Ini berarti bahwa FET masih undervalued pada harga saat ini. Namun, investor yang ingin membeli kembali FET harus memperhatikan aktivitas whale. Kenaikan baru-baru ini terutama didorong oleh transaksi besar, seperti yang ditunjukkan oleh data IntoTheBlock.

Pada tanggal 10 September, FET mengalami volume total $56,14 juta, yang memicu kenaikan 11%. Di sisi lain, taruhan bearish terhadap FET meningkat di pasar derivatif. Pada saat penulisan, 52% posisi melakukan shorting FET, yang berarti lebih banyak spekulan memperkirakan penurunan dari reli baru-baru ini.

Kesimpulan

Meskipun memiliki potensi kenaikan dalam jangka panjang, FET dapat mengalami penurunan sebelum melanjutkan pemulihannya. Retest pada resistance garis tren atau zona support dapat menahan retracement sebelum potensi reli.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Topik
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->