Bitcoin di $56.000 – Inilah Pemicu Potensial Bull Run BTC 2024!

Updated
September 12, 2024
Gambar Bitcoin di $56.000 – Inilah Pemicu Potensial Bull Run BTC 2024!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin [BTC] memulai minggu kedua bulan September dengan momentum bullish, menentang ekspektasi bearish dan ditutup di atas $57.000. Namun, reli tersebut berumur pendek, dengan BTC diperdagangkan pada $56.407 pada saat penulisan. Yang mengejutkan, penurunan tersebut mengikuti lonjakan posisi long, memicu spekulasi hype yang didorong oleh short-squeeze.

Seperti yang diantisipasi, long mengungguli short, tetap percaya diri pada pembalikan yang akan datang. Selain itu, lonjakan trader Futures yang melakukan long telah selaras dengan kenaikan harga. Misalnya, selama reli pertengahan Agustus hingga $64.000, long secara konsisten menang, menjaga short tetap terkendali.

Namun, sejak saat itu, rasio tersebut menjadi lebih tidak menentu, membuat harga terkonsolidasi di bawah $60.000. Dukungan $56.000 sekarang menjadi sangat penting. Jika shorting pasar meningkat, peluang rebound mungkin goyah.

Kepercayaan LTH Saja Mungkin Tidak Cukup

Risiko cadangan menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang percaya diri relatif terhadap harga Bitcoin. Berinvestasi selama periode zona hijau secara historis menghasilkan pengembalian yang lebih besar. Selain itu, ketika kepercayaan tinggi dan harga rendah, maka ada risiko/imbalan yang menarik untuk berinvestasi di Bitcoin pada saat itu.

Sederhananya, investor memantau aktivitas LTH untuk mengukur sentimen pasar. Jika sentimen ini menunjukkan optimisme, itu dapat menarik lebih banyak trader. Namun, terlepas dari ini, kurangnya kepercayaan pemegang jangka pendek, yang dibuktikan oleh penjualan BTC senilai $850 juta, memperkuat analogi short-squeeze AMBCrypto.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Mengidentifikasi Titik Terendah Harga BTC

Seperti yang disebutkan sebelumnya, menahan kisaran $56.000 sangat penting. Memantau level ini dengan cermat akan menunjukkan arah BTC selanjutnya. Rasio MVRV sebesar 1,8 menunjukkan nilai pasar Bitcoin adalah 1,8x nilai realisasinya, menunjukkan keuntungan rata-rata pemegang.

Jika direalisasikan, ini dapat menciptakan tekanan jual. Oleh karena itu, puncak pasar tidak mungkin terjadi kecuali jika penurunan suku bunga Fed melemahkan indeks Dolar, mendorong momentum bullish langsung. Namun, titik terendah harga, yang terjadi ketika nilai pasar jatuh di bawah nilai realisasi, dapat menandakan kapitulasi dan menyiapkan siklus berikutnya.

Penutup

Menurut AMBCrypto, BTC kemungkinan akan turun ke sekitar $40.000 sebelum potensi pembalikan, dengan pullback bearish diperlukan untuk rebound. Tanpa ini, konsolidasi dapat berlanjut.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->