3 Altcoin yang Diborong Whale Kripto, Berpotensi Melonjak Tinggi di September 2024?

Updated
September 16, 2024

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari BeInCrypto, pasar kripto mengalami sedikit peningkatan aktivitas perdagangan minggu ini, dengan kapitalisasi pasar global naik 3% selama tujuh hari terakhir.

Optimisme yang tumbuh ini telah mendorong whale kripto untuk mengakumulasi aset seperti Toncoin yang terkait dengan Telegram, altcoin terkemuka Ethereum , dan Artificial Superintelligence Alliance yang berbasis AI.

Toncoin (TON) Naik 20,38% dalam Waktu 1 Minggu

Minggu ini, para whale kripto telah memperhatikan Toncoin (TON) karena harganya terus meningkat. Reli ini terjadi seminggu setelah CEO Telegram Pavel Durov buka suara mengenai penangkapannya di Prancis.

Baca juga: Harga Bitcoin Bangkit, Whale Kripto ini Raup Keuntungan Rp187 Miliar!

Sumber: Pintu Market

Saat berita ini ditulis (15/9/24), TON diperdagangkan pada harga Rp88.111, setelah mengalami kenaikan harga sebesar 20,38% dalam tujuh hari terakhir, yang membuat banyak pemegangnya mendapatkan keuntungan.

Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah whale yang memperdagangkan altcoin tersebut. Data Santiment menunjukkan bahwa jumlah alamat whale yang memiliki antara 1.000 dan 100.000 TON saat ini mencapai 1.319, tertinggi dalam 30 hari.

Ethereum (ETH)

Mengutip laporan BeInCrypto, netflow pemegang besar Ethereum telah melonjak sebesar 109% minggu ini. Pemegang besar adalah alamat whale yang memiliki lebih dari 0,1% pasokan aset yang beredar.

Netflow mereka mengukur perbedaan antara koin yang mereka beli dan yang mereka jual selama periode tertentu.

Akumulasi ini telah terjadi meskipun Ethereum menghadapi resistensi pada level harga $2,386 (Rp36.772.316), yang menunjukkan bahwa whale tetap tidak terpengaruh oleh tantangan harga.

Sumber: IntoTheBlock

Whale kemungkinan besar mengharapkan reli harga karena sentimen pasar bergeser dari negatif ke positif. Jika ETH berhasil menembus di atas level resistensi $2.386, ETH dapat melanjutkan tren naik dan mencapai $2.783 (Rp42.890.761).

Baca juga: Ethereum: Supply Whale Ethereum Melonjak, Kuasai 43% ETH! ETH Meroket September 2024?

Artificial Superintelligence Alliance (FET): Melonjak 29,35% dalam 1 Minggu

Nilai aset berbasis AI, Artificial Superintelligence Alliance (FET), telah mengalami pertumbuhan sebesar 29,35% selama 1 minggu terakhir.

Sumber: Pintu Market

Menurut laman Pintu Market, FET sempat menyentuh harga terendahnya di Rp16.427 dan harga tertingginya di Rp22.237.

Lebih lanjut, token FET semakin mendapat perhatian dari para pelaku pasar setelah adanya laporan bahwa OpenAI ingin menggalang pendanaan ekuitas baru senilai $6,5 miliar.

Data Santiment mengungkapkan peningkatan 11% dalam jumlah alamat crypto whale yang memiliki antara 10.000 dan 1.000.000 FET. Pada 13 September 2024, grup ini sekarang mencakup 763 alamat, menandai titik tertinggi sepanjang masa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


  • DISCLAIMER

Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Topik
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->