Notcoin (NOT) Mampu Melonjak 70%, Benarkah? Ini Dia Analisisnya!

Updated
September 18, 2024
Gambar Notcoin (NOT) Mampu Melonjak 70%, Benarkah? Ini Dia Analisisnya!

Jakarta, Pintu News – Harga Notcoin telah turun 52% dalam 90 hari terakhir, di tengah volatilitas yang meningkat. Akibatnya, beberapa pelaku pasar melihat penurunan harga Notcoin yang besar sebagai peluang untuk membeli lebih banyak token dengan harga diskon.

Namun, meskipun ada spekulasi sesekali yang menunjukkan bahwa Notcoin (NOT) dapat rebound ke $0,012, analisis on-chain baru-baru ini meragukan kelayakan pemulihan yang cepat tersebut.

Notcoin Kehilangan Likuiditas, Menghadapi Hambatan

Pada bulan Juni, token yang terkait dengan blockchain The Open Network melonjak ke level tertinggi sepanjang masa di $0,028, sebagian besar didorong oleh aktivitas pasar derivatif. Selama reli itu, Open Interest (OI) memuncak di atas $200 juta, menunjukkan peningkatan likuiditas dan aktivitas pedagang yang signifikan.

Open Interest mengukur jumlah total kontrak terbuka yang terkait dengan cryptocurrency, dan OI yang tinggi umumnya menandakan peningkatan likuiditas pasar. Hal ini memungkinkan pedagang untuk masuk dan keluar pasar dengan lebih mudah. Namun, ketika OI menurun, itu menunjukkan bahwa pedagang menutup posisi, yang mengarah ke pasar yang kurang likuid.

Menurut Santiment, Open Interest Notcoin telah turun menjadi $67,57 juta. Penurunan ini menyiratkan bahwa pasar tidak memiliki cukup modal untuk mendukung kenaikan harga 70% yang akan mendorong token kembali ke $0,012.

Baca Juga: Bhutan Mengguncang Dunia Kripto: Pegang Bitcoin 2 Kali Lipat Lebih Banyak dari El Salvador!

Prediksi Harga NOT: Saatnya Turun Di Bawah $0,0070

Pada tanggal 14 September, Notcoin (NOT) sempat naik ke $0,0080 sebelum menemui resistance dan memasuki tren penurunan. Dalam jangka waktu 4 jam, NOT menghadapi resistance di $0,0073 dan $0,0074, karena level ini secara konsisten menghambat pergerakan ke atas.

Relative Strength Index (RSI) telah turun ke 37,54, menunjukkan prospek bearish, karena pembacaan di bawah 50 menunjukkan momentum yang condong ke arah tekanan jual.

Jika momentum ini berlanjut atau memburuk, NOT dapat turun di bawah level support $0,0071, berpotensi turun lebih jauh ke $0,0066. Namun, jika pembeli masuk dan membeli volume yang signifikan, Notcoin dapat menahan tekanan ke bawah dan melonjak kembali ke $0,0080.

Penutup

Meskipun beberapa investor mungkin berharap untuk rebound yang cepat, analisis on-chain menunjukkan bahwa Notcoin (NOT) tidak mungkin melonjak 70% dalam waktu dekat. Kurangnya likuiditas, momentum bearish, dan resistance teknis menunjukkan bahwa penurunan lebih lanjut mungkin terjadi.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->