3 Koin Kripto yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini: Akhir September 2024

Updated
September 24, 2024
Gambar 3 Koin Kripto yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini: Akhir September 2024

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto sedang melaju kencang, dengan Bitcoin kembali menembus level $63.000. Kapitalisasi pasar kripto global juga telah meningkat menjadi $2,33 triliun.

Kebangkitan pasar ini bisa jadi disebabkan oleh pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve sebesar 50 basis poin, yang menandai penurunan suku bunga pertama dalam empat tahun terakhir. Pemotongan suku bunga sering kali mendorong investor untuk mengambil lebih banyak risiko dengan uang mereka. Mari kita bahas tiga aset kripto yang bisa kamu perhatikan minggu ini.

3 Koin Kripto yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini

1. Solana (SOL)

SOL telah menunjukkan kinerja yang cukup baik selama beberapa hari terakhir. Aset ini naik 11,8% dalam grafik mingguan dan hampir 15% dalam grafik 14 hari. Cryptocurrency ini masih turun 5% selama bulan sebelumnya tetapi telah melonjak 653% sejak September 2023.

Analis CoinCodex mengantisipasi SOL untuk berkonsolidasi di sekitar level saat ini minggu ini sebelum memasuki reli pada bulan Oktober.

2. Ripple (XRP)

Token XRP Ripple juga telah menyaksikan perubahan haluan yang sehat selama beberapa hari terakhir. Cryptocurrency ini naik 2,9% dalam grafik mingguan dan 11,9% dalam grafik 14 hari. Meskipun reli, XRP terus berwarna merah dalam grafik harian dan bulanan, masing-masing turun 0,6% dan 3,5%.

Data CoinCodex menunjukkan XRP akan naik menjadi $0,80 pada 27 September 2024. Platform tidak mengantisipasi cryptocurrency untuk bertahan di atas $0,80, memperkirakan koreksi segera setelahnya.

3. Avalanche (AVAX)

AVAX juga telah menunjukkan pertumbuhan yang kuat selama beberapa hari terakhir. Cryptocurrency ini berwarna hijau di semua papan, naik 1% dalam grafik harian, 16,3% dalam grafik mingguan, 17,9% dalam grafik 14 hari, dan 4,8% selama bulan sebelumnya. Aset ini juga naik 210,3% sejak September 2023.

Analis CoinCodex memprediksi AVAX akan naik menjadi $34,66 pada 25 September 2024, sebelum menghadapi koreksi ke sekitar level saat ini.

Kesimpulan

Pasar kripto sedang dalam tren positif, dan tiga koin ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif, dan selalu ada risiko kerugian. Pastikan untuk melakukan riset sendiri sebelum berinvestasi dalam aset kripto apa pun.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->