Proyek Restaking Ethereum, EigenLayer, Buka Kunci Token dengan Valuasi Rp770 Triliun!

Updated
October 2, 2024
Gambar Proyek Restaking Ethereum, EigenLayer, Buka Kunci Token dengan Valuasi Rp770 Triliun!

Jakarta, Pintu News – Protokol restaking Ethereum, EigenLayer, akan segera membuka kunci token EIGEN untuk diperdagangkan, hampir lima bulan setelah token tersebut pertama kali didistribusikan kepada pengguna awal melalui airdrop. Organisasi di balik protokol ini, Eigen Foundation, telah mengumumkan bahwa EIGEN akan tersedia untuk perdagangan pada hari Senin pukul 9 malam PT, atau 12 pagi ET di hari Selasa.

EIGEN Diperdagangkan di Bursa Kripto

Binance, bursa kripto terbesar di dunia, mengumumkan bahwa mereka akan mencatatkan EIGEN untuk diperdagangkan dalam pasangan dengan beberapa mata uang kripto lainnya, seperti Bitcoin dan Tether. P Selain itu, Bitfinex juga mengumumkan akan menjadi salah satu bursa utama yang pertama mencatatkan token EIGEN untuk diperdagangkan.

Token EIGEN diluncurkan dengan total pasokan sekitar 1,67 miliar token. Namun, seperti Ethereum, pasokannya bersifat dinamis, yang berarti jumlah pasokan akan terus tumbuh seiring waktu. Saat ini, kontrak berjangka untuk EIGEN diperdagangkan dengan harga Rp464.368 di platform perdagangan kripto Aevo, dengan valuasi penuh (fully diluted valuation/FDV) yang diperkirakan mencapai Rp770 triliun.

Baca Juga: 4 Altcoin Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Raih Keuntungan 100x dengan Investasi $10!

Distribusi Token dan Potensi Nilai

Sepanjang tahun ini, token EIGEN didistribusikan kepada mitra ekosistem dan komunitas protokol melalui dua airdrop besar. Total sekitar 200 juta token EIGEN didistribusikan melalui kedua airdrop ini, yang mencerminkan pasokan awal yang diharapkan akan beredar.

EigenLayer sendiri adalah proyek yang memungkinkan pengguna untuk melakukan staking di beberapa blockchain. Dalam dunia kripto, staking adalah proses mengikat aset digital ke sebuah jaringan untuk menjaga kelangsungannya. Sebagai imbalan, pengguna yang melakukan staking akan mendapatkan hadiah.

Total Nilai Terkunci dan Jaringan yang Terlibat

Menurut data dari DeFiLlama, total nilai yang terkunci di dalam proyek EigenLayer mencapai hampir Rp1.380 triliun. Beberapa jaringan kripto utama, seperti Ethereum, Polkadot, dan Cardano, mengharuskan penggunanya untuk melakukan staking agar fungsinya tetap berjalan.

EigenLayer, yang beroperasi di atas Ethereum, bertujuan untuk memungkinkan pengguna kripto yang melakukan staking ETH untuk menggunakan aset yang sama di protokol lain dengan aman. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memaksimalkan potensi aset yang mereka miliki.

Baca Juga: Bitcoin Tutup September dengan Penurunan, Breakout Tidak Terjadi Sebelum Pemilu AS?

EigenLayer telah tersedia di Pintu, sehingga kamu bisa dengan mudah memperdagangkan token ini lewat smartphone kamu. Klik di sini untuk membeli token EIGEN.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->