Harga Ethereum (ETH) Naik Hari Ini (14/10/24), Bagaimana Analisa Selanjutnya?

Updated
October 14, 2024
Gambar Harga Ethereum (ETH) Naik Hari Ini (14/10/24), Bagaimana Analisa Selanjutnya?

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Coingape, harga Ethereum telah mencatat perdagangan yang sangat fluktuatif akhir-akhir ini, bergerak di antara kisaran $2.600 (Rp40.566.370) dan $2.300 (Rp35.885.635).

Namun, di tengah-tengah hal ini, pasar crypto terkemuka telah menyoroti level support utama, jatuh di bawahnya dapat memicu aksi jual lebih lanjut di pasar Ethereum, yang berpotensi menyeret harganya turun.

Selain itu, banyak faktor yang juga berperan, yang berpotensi mempengaruhi harga ETH dalam beberapa hari mendatang.

Harga ETH Naik 2,65% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Saat penulisan (14/10/24), harga Ethereum mengalami kenaikan sebesar 2,65% dalam waktu 24 jam. ETH sempat berada di titik terendahnya Rp37.980.970 dan titik tertingginya Rp39.451.803.

Kini, market cap Ethereum berada di sekitar $295.68 miliar, dengan volume perdagangan harian yang naik 0,26% menjadi $9.24 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 14 Oktober 2024

Harga Ethereum Beresiko Penurunan Lebih Lanjut

Dalam analisis terbaru, yang dibagikan di platform X, pakar crypto terkenal Ali Martinez mengidentifikasi $2.300 (Rp35.885.635) sebagai level support penting untuk harga Ethereum. Dia mencatat bahwa lebih dari 2,4 juta alamat telah membeli 5,6 juta ETH pada level ini.

Sumber: @Ali_charts

Karena itu, ia memprediksi bahwa jika Ethereum jatuh di bawah level ini, hal itu dapat memicu aksi jual, karena investor mungkin memilih untuk meminimalkan kerugian mereka. Dengan kata lain, Martinez mengeluarkan peringatan keras bahwa jatuh di bawah level $2.3K dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut dalam harga ETH.

Dalam analisis lain, Martinez mengatakan bahwa Ethereum cenderung melihat korelasi yang kuat setiap kali menembus di bawah garis tren dukungan pengaturan TD. Mempertimbangkan pola masa lalu, rata-rata penurunan tersebut adalah sekitar 53%, yang dapat menyebabkan masalah bagi kripto.

Dalam analisis tersebut, ia mencatat bahwa jika crypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar kehilangan dukungan $2.250 (Rp35.105.512), penurunan harga yang signifikan dapat terjadi.

Sumber: @Ali_charts

Namun, meskipun demikian, beberapa analis tetap optimis terhadap potensi jangka panjang crypto ini.

Baca juga: Harga Dogecoin (DOGE) Berpotensi Menguat Karena Metrik On-Chain Berubah Menjadi Bullish!

Seorang analis crypto populer, yang dikenal sebagai EᴛʜᴇʀNᴀꜱʏᴏɴᴀL di X, mengatakan bahwa Ethereum sekarang berada pada tahap akhir dari proses akumulasinya, bersiap untuk kenaikan besar pada tahun 2025. Dia mengutip tren historis untuk mendukung komentarnya.

Sumber: EᴛʜᴇʀNᴀꜱʏᴏɴᴀL

Apa Selanjutnya Untuk Harga ETH?

Harga Ethereum sangat fluktuatif selama beberapa hari terakhir, sebagaimana dibuktikan oleh kinerja baru-baru ini. Selain itu, melambatnya arus masuk ETF Spot Ethereum AS juga telah memicu kekhawatiran atas pergeseran minat pelaku pasar dari ETH ke altcoin top lainnya.

Namun, terlepas dari itu, banyak pihak di pasar crypto tetap bullish terhadap crypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini. Data historis menunjukkan bahwa pasar crypto menunjukkan kinerja yang positif pada kuartal terakhir tahun ini.

Baca juga: Pendiri Ethereum Vitalik Buterin Masuk Nominasi Nobel. Di Bidang Apa?

Selain itu, Pemilihan Presiden AS yang akan datang juga kemungkinan besar akan meningkatkan harga ETH dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, Kepala Riset Aset Digital Standard Chartered, Geoff Kendrick, juga menyampaikan sentimen bullish baru-baru ini. Untuk Ethereum, ia memprediksi lonjakan 4X lipat, dan lonjakan 3X lipat untuk BTC, yang memicu optimisme pasar.

Selain itu, prediksi harga Ethereum mengisyaratkan potensi reli ETH sekitar 11% pada bulan Desember tahun ini. Hal ini memicu spekulasi dan optimisme di kalangan investor, terutama karena pasar terus memantau harga crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->