Film Dokumenter Ethereum Gaet Vitalik Buterin dan Cari Dana 750 ETH

Updated
July 19, 2021
Gambar Film Dokumenter Ethereum Gaet Vitalik Buterin dan Cari Dana 750 ETH

Film dokumenter Ethereum feature-length pertama di dunia kini sedang dalam proses produksi. Kabarnya, tim film dokumenter sedang melakukan pencarian dana hingga 750 ETH untuk mendanai film tersebut.

Dilansir dari Coindesk, film ini akan menampilkan hasil wawancara beberapa tokoh penting, seperti diantaranya Vitalik Buterin, salah satu pencipta Ethereum dan Aya Miyaguchi yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Yayasan Ethereum.

Seputar Film Dokumenter “Ethereum: The Infinite Garden”

Film dokumenter Ethereum ini berjudul “Ethereum: The Infinite Garden” dan kemungkinan akan ditayangkan di berbagai platform streaming ternama. Namun, produser film juga berharap agar film ini bisa tayang di salah satu festival film terbesar pada tahun 2023 nanti.

Dana untuk produksi film dokumenter Ethereum ini menggunakan sistem crowdfunding, yang mana proses pengumpulan dana dilakukan melalui situs Mirror dan ditutup pada tanggal 16 Juli 2021 lalu. Hingga penutupannya, dana yang terkumpul mencapai 1.035,96 ETH atau setara dengan sekitar $ 2 juta, jauh melebihi target awal yaitu 750 ETH.

Bagi pembuat film, crypto crowdfunding dianggap sebagai cara paling otentik untuk pencarian dana karena turut melibatkan komunitas crypto dalam proses pembuatan film tersebut meski secara tidak langsung.

Baca juga : 5 Forum Ethereum Indonesia Buat Diskusi!

Pihak yang Terlibat Produksi Film Dokumenter Ethereum

film dokumenter cryptocurrency
(mirror.xyz)

Kesuksesan film dokumenter Ethereum ini tidak hanya bergantung pada jumlah dana saja namun juga pada kru filmnya. “Ethereum: The Infinite Garden” akan diproduseri oleh Carrie Weprin dan Zach Ingrasci. Weprin sendiri pernah menjadi produser dari beberapa film dokumenter seperti Blow’in Up (2018) dan Tough Love (2014).

Weprin dan Zach akan dibantu oleh Chris Temple sebagai co-director film tersebut. Zach sendiri pernah menjadi produser untuk beberapa film seperti Salam Neighbor, Living on Dollar, Five Years North dan masih banyak lagi. Sedangkan Chris sudah sering bekerja sama bersama Zach dalam pembuatan berbagai film.

Daftar Film Dokumenter Bitcoin dan Crypto

Sebelum hadirnya film dokumenter Ethereum ini, sudah ada banyak film yang bertemakan dunia crypto, namun lebih berfokus pada sistem blockchain dan Bitcoin.

  1. Bitcoin: The End Of Money As We Know It (2015)
  2. Deep Web (2015)
  3. Trust Machine: The Story of Blockchain (2018)
  4. Netflix Explained: Cryptocurrency (2018)
  5. Cryptoria: Bitcoin, Blockchains, and The Future of the Internet (2020)

Kelima film di atas sangat direkomendasikan untuk ditonton kalau kamu ingin mengetahui dunia kripto lebih dalam. Sebab, ada banyak sekali fakta unik dan menarik tentang crypto yang mungkin belum kamu ketahui.

Tempat Beli Aset Crypto Terpercaya

Jika kamu masih bingung mencari platform untuk melakukan jual beli aset Crypto maka kamu download Pintu yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Investasi dan trading aset kripto bisa dimulai dari Rp22.000 saja, lho!

Topik
#Film
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->