Rela Jual Surat Utang, Jumlah Bitcoin MicroStrategy Bisa Capai 130.154 Keping

Updated
June 11, 2021
Gambar Rela Jual Surat Utang, Jumlah Bitcoin MicroStrategy Bisa Capai 130.154 Keping

Beberapa hari lalu, MicroStrategy Inc (MSTR) memutuskan untuk menjual Surat Utang senilai Rp 5,7 triliun demi membeli aset kripto Bitcoin. Padahal, baru pertengahan bulan lalu MicroStrategy membeli 271 keping Bitcoin senilai $15 juta. Jika rencana ini benar-benar terealisasi, maka jumlah Bitcoin MicroStrategy bisa mencapai 103.154 Bitcoin, jauh diatas aset Bitcoin Tesla, salah satu perusahaan besutan Elon Musk.

Simak selengkapnya mengenai perusahaan Business Intelligence ternama asal Amerika Serikat ini!

Siapa Pendiri MicroStrategy?

MicroStrategy net worth
(www.michael.com)

MicroStrategy sendiri didirikan oleh Michael J. Saylor pada tahun 1989. Selain MicroStrategy, Saylor juga mendirikan beberapa bisnis lain seperti Alarm.com dan Angel.com.

Bukan hanya bergerak di bidang entrepreneur, ia juga telah beberapa kali menerbitkan buku bertema teknologi dan terkenal atas ilmunya yang sangat luas di bidang bisnis, analitikal, dan simulasi online.

Sejak beberapa tahun lalu, Saylor memang sangat vokal mengenai dukungannya terhadap Bitcoin baik melalui akun Twitter-nya hingga membuat website khusus bernama Hope untuk membagikan berbagai informasi mengenai Bitcoin kepada masyarakat luas.

Baca juga : El Salvador Sahkan Pembayaran Bitcoin, 5 Negara Amerika Latin Ini Akan Menyusul?

Kapan MicroStrategy Beli Bitcoin Pertama Kali?

kekayaan microstrategy

Pada awal Agustus 2020, MicroStrategy membeli Bitcoin pertamanya dengan total nilai mencapai $250 juta.

Baru saja Mei Lalu, perusahaan asal AS ini kembali membeli Bitcoin senilai $15 juta.

Mengenai langkah investasi yang diambilnya, begini respon dari Saylor,

Investasi yang kami lakukan ini menggambarkan kepercayaan kami pada Bitcoin sebagai salah satu cryptocurrency yang paling banyak digunakan di dunia, yang mana Bitcoin memiliki nilai aset luar biasa dan berpotensi sebagai aset finansial jangka panjang yang lebih baik dibandingkan hanya menyimpan aset kami sebagai uang tunai semata. – Michael J. Saylor (thestreet.com)

Jumlah Bitcoin MicroStrategy

jumlah bitcoin microstrategy

Hingga kini, MicroStrategy pun telah memiliki 92.079 Bitcoin dan apabila MicroStrategy memutuskan untuk membeli Bitcoin dengan hasil jual surat utangnya, maka mereka akan menjadi perusahaan pemilik Bitcoin terbanyak yang mengantongi sekitar 103.154 Bitcoin.

Jumlah Kekayaan MicroStrategy

Selain aset Bitcoin, tentunya MicroStrategy juga menyimpan kekayaannya dalam beberapa jenis aset lainnya.

Baik dari penjualan produk, layanan maupun profit hasil investasi, data dari macrotrends.net menunjukan bahwa jumlah kekayaan MicroStrategy per Juni 2021 telah mencapai $ 4,92 Miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar $3,37 Miliar kekayaannya merupakan aset Bitcoin.

Besar sekali, bukan? Namun hal ini masuk akal mengingat perusahaan asal Amerika Serikat ini telah berdiri sejak 30 tahun lalu.

Tempat Investasi Bitcoin Terpercaya?

Buat kamu yang tertarik untuk menjadi trader maupun investor Bitcoin, download aplikasi Pintu sekarang juga!

Dengan Pintu,  kamu bisa jual dan beli Bitcoin kapan saja dan dimana saja hanya dengan menggunakan Smartphone kamu. Yuk, mulai investasi dari sekarang sebelum terlambat!

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->