Kazakhstan Tengah Bersiap Legalkan Aset Crypto

Updated
October 3, 2022
Gambar Kazakhstan Tengah Bersiap Legalkan Aset Crypto

Dilansir dari laman berita Informburo, Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev mengatakan bahwa negaranya saat ini sedang bersiap melegalkan mekanisme pertukaran cryptocurrency menjadi uang tunai.

Presiden Kazakhstan Siap Memperluas Adopsi Crypto di Negaranya

Kazaksthan Adopsi Crypto
Coinpedia

Tokayev menuturkan bahwa Kazakhstan bertujuan menjadi pemimpin internasional di bidang teknologi digital, ekosistem cryptocurrency, dan penambangan. Ia menambahkan bahwa pemerintah Kazakhstan telah menyusun amandemen dalam undang-undang nasional untuk menguji coba mekanisme konversi crypto ke fiat di Astana International Financial Centre.

Tokayev merasa yakin dan siap untuk melangkah lebih jauh dalam upaya legalisasi aset crypto ini. Ia mengatakan jika instrumen keuangan ini menunjukkan relevansi dan keamanan yang baik maka akan memudahkan pengakuan hukum di Kazakhstan secara penuh.

Baca Juga: Bank Sentral Norwegia Gunakan Ethereum untuk Bangun Uang Digital

Dalam upaya memahami lebih dekat bagaimana crypto beroperasi, Presiden negara itu dilaporkan telah mengunjungi stan perusahaan pertukaran crypto Intebix di acara Digital Bridge 2022.

Menurut laporan berita Informburo, Intebix dan Bank Eurasia mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pembelian crypto pertama yang diatur oleh bank. Presiden menandai momen ini sebagai awal proses adopsi crypto di Kazakhstan yang memungkinkan orang-orang warganya untuk membeli crypto secara legal untuk mata uang nasional.

Kazakhstan Siapkan Regulasi Pertambangan Crypto

Kazakhstan memiliki visi mendominasi bidang teknologi digital, industri crypto, dan penambangan yang terkontrol. Menurut sebuah laman berita lokal kazinform, negara ini akan mengatur berbagai perkembangan sektor crypto, termasuk dalam hal pertambangan dan peredaran aset crypto.

Kazaksthan Adopsi Crypto
Pinterest

Regulasi crypto ini diharapkan dapat membawa Kazakhstan mengikuti jejak negara lain dalam memaksimalkan adopsi aset crypto. Masa depan bidang crypto tampak menjanjikan karena negara-negara di seluruh dunia telah mengambil langkah lebih maju menuju legalisasi aset ini dengan menyambut industri crypto secara terbuka.

Kazakhstan bukan satu-satunya negara yang sedang berupaya meningkatkan adopsi crypto. Tetangga Kazakhstan, Georgia, juga sedang mencoba memperkenalkan regulasi crypto di negaranya agar Georgia dapat menjadi pusat crypto global.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Helen Partz. Kazakhstan ready to legalize crypto as Russians flock to the country. Diakses tanggal: 30-09-22

Paigambar Mohan Raj. Will Kazakhstan be the Next Country to Legalize Crypto? Diakses tanggal: 30-09-22

Savannah Fortis. Kazakhstan Is All Set To Legalize Crypto In The Country As It Drafts Its First Crypto Law. Diakses tanggal: 30-09-22

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->