Sandbox Gelar Pernikahan Metaverse Pertama di Singapura!

Updated
October 12, 2022
Gambar Sandbox Gelar Pernikahan Metaverse Pertama di Singapura!

Smobler Studios dan The Sandbox baru saja membawa realitas virtual ke tingkat berikutnya dengan memanfaatkan Metaverse. Tidak hanya digunakan untuk bermain game, Sandbox Metaverse kini juga digunakan sebagai tempat digelarnya acara pernikahan.

Dilansir dari laman PR Newswire, pernikahan Metaverse phygital atau phsyical digital pertama di Singapura ini diadakan bersamaan di dunia nyata dan dunia virtual dengan memanfaatkan teknologi augmented reality

dan Internet.

Simak bagaimana cara pengantin pria Clarence Chan, CEO Bandwagon dan pengantin wanita Joanne Tham mengadakan pernikahan disko glam 70-an mereka pada 17 September 2022 lalu di ruang Metaverse bernama The Alkaff Mansion berikut ini!

Baca Juga: Samsung Luncurkan ‚ÄúHouse of Sam‚ÄĚ Metaverse di Decentraland

Venue Pernikahan Spektakuler Ditampilkan di Metaverse

Alvinology

Dihiasi dengan gazebo dan air mancur bergaya Eropa, The Alkaff Mansion 1-Group menjadi tuan rumah bagi berbagai pergelaran pernikahan di Singapura. Tak hanya berupa bangunan fisik di kehidupan nyata, kini The Alkaff Mansion bisa ditemukan juga di Sandbox Metaverse untuk menggelar acara pernikahan virtual.

Dilengkapi dengan taman yang luas, tanaman hijau dan beranda yang tak kalah luas, The Alkaff Mansion memberikan nuansa venue pernikahan yang spektakuler di Metaverse.

Arsitektur Metaverse dan agensi desain Web3, Smobler Studios, membuat aset gedung pernikahan ini di platform The Sandbox dan menciptakan The Alkaff Mansion dengan gaya arsitekturnya yang khas.

Pasangan Pengantin Diwakilkan Avatar Metaverse

Singapore Brides

Avatar Metaverse kedua pasangan menggunakan tema 70-an yang dibuat khusus dalam rupa voxel hasil karya Sebastien Borget, Co-founder dan COO The Sandbox. Avatar para pengantin ini disesuaikan dengan kepribadian dan pakaian pernikahan mereka.

Setelah berbagi janji suci di Metaverse, pasangan pengantin meninggalkan acara virtual di Sandbox Metaverse dan menikmati sisa acara pernikahan di kehidupan nyata.

Masa Depan Pernikahan Digital

Alvinology

Pernikahan digital sangat dapat disesuaikan sehingga dapat dibuat sejauh imajinasi seseorang. Loretta Chen, Co-Founder Smobler Studios mengatakan bahwa semua pasangan dapat mewujudkan impian fantastis mereka di Metaverse bahkan tanpa biaya dan tanpa batas jarak terutama dalam tantangan menggelar pernikahan fisik di berbagai penjuru dunia pasca pandemi.

Setelah pernikahan yang menarik ini digelar, 1-Group akan terus bermitra dengan Smobler Studios untuk menggunakan teknologi phygital dan Metaverse dalam pergelaran pernikahan maupun acara lainnya. Momen ini akan menjadi awal dari fase revolusioner bagi banyak peristiwa penting di dunia nyata untuk juga terlibat dalam realitas virtual Metaverse.

Berikut ulasan lengkapnya.

Referensi:

Irone Kim. Couple takes marriage to the next level by holding wedding ceremony on the Metaverse, the first phygital wedding in Singapore. Diakses tanggal: 12-10-22

Rob Badman. Here comes the bride, all blockified: The Sandbox stages a metaverse wedding. Diakses tanggal: 12-10-22

Smobler Studios. THE SANDBOX’S FIRST METAVERSE WEDDING SET IN SINGAPORE’S HISTORIC ALKAFF MANSION. Diakses tanggal: 12-10-22

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->