Laris, Koleksi NFT Anthony Hopkins Terjual Dalam Hitungan Menit di OpenSea

Updated
October 18, 2022
Gambar Laris, Koleksi NFT Anthony Hopkins Terjual Dalam Hitungan Menit di OpenSea

Aktor pemenang penghargaan Oscar, Anthony Hopkins, telah menjual koleksi NFT debutnya, The Eternal Collection dalam waktu kurang dari 10 menit. Koleksi tersebut, dibuat dalam kemitraan dengan Orange Comet, Inc., sebuah agensi desain yang berfokus pada NFT dan Web3, menampilkan 1.000 karya seni sinematik asli yang terinspirasi oleh penampilan berbeda dari karier panjang sang aktor.

Interpretasi Karya Seni NFT Anthony Hopkins

Interpretasi Karya Seni NFT Anthony Hopkins
pixabay.com

Dilansir dari CoinTelegraph, Orange Comet menyampaikan bahwa karya tersebut mengkonseptualisasikan interpretasi dari karir film Anthony Hopkins yang terkenal dan menarik.

Visual dan animasi kreatif dengan judul seperti The Jester, The Lover, The Ruler, The Rebel, The Giver dan The Eternal masing-masing mewakili berbagai karakter pola dasar yang dimainkan sepanjang karir aktor Hollywood tersebut. Selain itu, Orange Comet juga mengklaim bahwa penjualan koleksi tersebut adalah yang tercepat dalam sejarah OpenSea.

Baca Juga: Dukung Teknologi NFT, Ini Dia 5 Selebriti Dunia Pengguna NFT!

Bahkan, peluncuran tersebut harus tertunda lebih dari 45 menit karena masalah teknis yang berkaitan dengan jumlah permintaan yang terlalu tinggi. Selain memiliki karya seni digital, pembeli juga akan menerima kesempatan untuk mendapatkan beberapa fasilitas eksklusif, termasuk makan siang bersama Hopkins, cetakan fisik bertanda tangan dari karya seni, dan klip audio Hopkins yang membahas makna di balik berbagai arketipe.

Siapakah Anthony Hopkins? Telah Lama Terlibat di Industri Crypto

Siapakah Anthony Hopkins? Telah Lama Terlibat di Industri Crypto
apnews.com

Ini bukan pertama kalinya Hopkins mengalihkan perhatiannya ke dunia seni. Aktor yang pertama kali mulai melukis pada akhir 1940-an ini, mengadakan pameran pertamanya pada tahun 2015 di galeri seni independen Harte International Galleries di Hawaii.

Sejak itu, Hopkins juga mengadakan pameran di London, New York, Edinburgh, dan Las Vegas. Pada pameran tersebut, ia menampilkan potret semi-abstrak dan lanskap yang dilaporkan mendapat pengaruh dari French cubist Francis Picabia dan English painter Lucian Freud.

Meskipun ini adalah koleksi seni pertamanya yang memanfaatkan teknologi blockchain, ini bukan kali pertamanya di dunia NFT. Aktor ini memainkan peran utama dalam film thriller 2021 yang berjudul Zero Contact, yang disutradarai oleh Rick Dugdale, dan dirilis melalui platform NFT Vuele dengan tinjauan beragam.

Namun, tidak semua koleksi NFT yang didukung selebriti berhasil mempertahankan nilainya. Karya NFT yang diluncurkan oleh musisi Grimes seharga $7.500 sebagai bagian dari koleksi $5,8 juta pada Februari 2021, dijual kembali hanya dengan $1.200 pada November 2021. Harga dasar untuk koleksi saat ini berada di 0,819 ETH di OpenSea, dengan 14% dari koleksi terdaftar untuk penjualan lagi.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->